Sukses


Seleksi Berakhir, Tim Pelatih Garuda Select Berdiskusi dengan PSSI Sebelum Mengumumkan Pemain yang Lolos

Bola.com, Jakarta - Skuad Garuda Select jilid ketiga segera terbentuk. Setelah melalui proses seleksi selama lima hari, tim pelatih telah mengantungi 26 kandidat untuk diterbangkan ke Inggris.

Seleksi Garuda Select jilid ketiga dimulai pada 29 Oktober hingga 3 November 2020. Sebelum seleksi final pada Selasa (3/11/2020) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, tim pelatih memberikan waktu istirahat sehari kepada para pemain.

Total 130 pemain mengikuti seleksi Garuda Select jilid ketiga. Jumlah itu mengerucut pada proses seleksi setiap harinya. Pada hari terakhir seleksi, sebanyak 39 pemain unjuk gigi untuk memikat hati tim pelatih.

Direktur Sepak Bola Garuda Select, Dennis Wise mengatakan hasil seleksi hari terakhir bakal lebih dulu dilaporkan ke PSSI. Pihaknya baru akan mengumumkan jumlah pemain yang lolos dalam sepekan ke depan.

"Kami akan mengadakan rapat lebih dulu untuk menentukan pemain-pemain yang terpilih. Selama beberapa hari ini, semua berjalan fantastis. Saya dan tim banyak melihat talenta-talenta berbakat pemain muda di Indonesia. Saya sudah tak sabar ingin melatih mereka di Inggris," imbuh Dennis Wise dinukil dari laman PSSI.

2 dari 3 halaman

Cek Kelengkapan Dokumen dan Administrasi

PSSI akan mengecek kelengkapan dokumen dan administrasi para pemain sebelum memberikan pengesahan kepada Garuda Select. Sejauh ini, program akselerasi usia muda kerja sama dengan Mola TV itu telah menerbangkan dua angkatan ke Inggris dan Italia.

"PSSI akan menerima laporan dari tim pelatih Garuda Select mengenai pemain-pemain yang akan melanjutkan program berikutnya di Inggris," imbuh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Tentu, akan kami teliti lebih dulu kesiapan pemain. Mulai dari kesehatan sampai kelengkapan dokumen yang menjadi pegangan mereka selama di sana. Mungkin nanti kalau sudah selesai, nama-namanya akan kami umumkan," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer