Sukses


Bertekad Tembus Skuad Timnas Indonesia U-19, Pemain Muda Persija Genjot Latihan Fisik

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Salman Alfarid, menyambut antusias pemanggilan keĀ Timnas Indonesia U-19. Salman mengaku akan meningkatkan kualitas fisiknya demi menjadi bagian dari pasukan Shin Tae-yong itu.

Salman Alfarid dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang digelar secara virtual. Salman merupakan satu dari beberapa nama baru yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas U-19.

Demi bisa mendapatkan kesempatan tampil bersama Tim Garuda Muda, Salman berusaha mempelajari keinginan dari Shin Tae-yong. Seperti diketahui, pelatih asal Korea Selatan itu memiliki kegemaran terhadap pemain dengan kualitas fisik tangguh.

"Saya lebih fokus ke fisik. Soalnya untuk tampil bersama Timnas U-19 di Piala Dunia U-20 2021 itu kan pelatihnya dari Korea Selatan," kata Salman seperti dikutip dari YouTube Persija Jakarta, Jumat (6/11/2020).

"Saya mendapatkan masukan kalau pelatih maunya pemain harus punya fisik yang kuat, mental yang kuat, dan juga kerja keras," ucap Salman Alfarid.

Ini merupakan pemusatan latihan kedua yang diikuti Salman Alfarid bersama pelatih Shin Tae-yong. Pada awal 2020, Salman juga berkesempatan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Wajah Baru

Selain Salman Alfarid, terdapat sejumlah wajah baru yang dipanggil Shin Tae-yong pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang digelar secara virtual ini.Ā Pelatih asal Korea Selatan itu juga memanggil Titan Agung Bagus (Arema FC), Kakang Rudianto (Persib Bandung), Genta Alparedo (Semen Padang).

Selain itu ada pula Rendy Julianstah, Muhammad Fajar Fathur Rahmad (Borneo FC), dan rekan Salman Alfarid di Persija, Alfrianto Nico serta Risky Sudirman. Mereka tergabung dalam 33 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan virtual sampai 15 November 2020.

Pemusatan latihan ini digelar sebagai lanjutan dari yang sudah dilakukan di Kroasia. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan mematangkan persiapan tim menuju Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Video Populer

Foto Populer