Sukses


Yanto Basna Masuk Skuad Thai League All Stars dan Berpeluang Menghadapi Timnas Thailand

Bola.com, Prachuap Khiri Khan - Yanto Basna berpeluang menghadapi Timnas Thailand pada laga uji coba yang berlangsung pada Sabtu (14/11/2020). Namun, Yanto Basna bukan membela Timnas Indonesia, melainkan akan bermain bersama skuad Thai League All Stars.

Nama Yanto Basna bersama 20 pemain terbaik Thai League lainnya mendapatkan kesempatan untuk tergabung dalam skuad Thai League All Stars. Nantinya, mereka akan menjadi lawan uji coba Timnas Thailand pada laga uji coba yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok.

"Asosiasi Sepak Bola Thailand ingin meminta bantuan Rudolf Yanto Basna, yang merupakan pemain di klub Anda, untuk mengikuti latihan pada 12-13 November 2020, dan bersaing masuk skuad untuk pertandingan tanggal 14 November mendatang," bunyi bocoran surat dari FA Thailand kepada PT Prachuap.

Pemanggilan Yanto Basna dilakukan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) bukan tanpa alasan. Yanto Basna merupakan pemain kunci di lini belakang PT Prachuap FC yang tampil gemilang di Thai League 2020/2021.

Uji coba ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jadwal FIFA Matchday buat Timnas Thailand. Seperti diketahui, pasukan Akira Nishino itu kesulitan mendatangkan lawan atau pergi ke luar negeri, karena pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

Thai League All Stars akan dilatih oleh Alexandre Polking. Nantinya, Yanto Basna dan para pemain lainnya akan dikumpulkan dan berlatih selama dua hari jelang menghadapi Timnas Thailand.

Yanto Basna sejauh ini sudah tampil sebanyak 10 kali untuk PT Prachuap FC. Pemain berusia 25 tahun itu berhasil memberikan sekali kemenangan, tiga kali imbang, dan enam kekalahan untuk klub berjulukan The Killer Wasp itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Diragukan Tampil

Yanto Basna belum bisa memastikan keikutsertaannya membela Thai League All Stars dalam laga melawan Timnas Thailand. Hal itu dikarenakan Yanto Basna masih menjalani penyembuhan cedera lutut.

Saat ini, Yanto Basna mengakui program pemulihannya baru berlangsung 60 persen. Jika sesuai rencana, Yanto Basna yakin bisa ikut tampil membela Thai League All Stars.

"Masih melihat perkembangan kedepan. Sekarang saya masih dalam masa pemulihan cedera," tegas Yanto Basna.

Video Populer

Foto Populer