Sukses


Stefano Cugurra Teco Ungkap Rahasia Ketajaman Bali United di Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, buka suara terkait ketajaman lini depan timnya di Shopee Liga 1 2020. Teco mengaku dirinya memberikan keleluasaan dan kebebasan kepada penyerang Bali United untuk menjelajahi ruang di lini depan.

Bali United memiliki lini serang yang produktif pada Shopee Liga 1 2020. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu mencetak lima gol dalam tiga laga yang telah dimainkan.

Ketajaman yang dimiliki Bali United tak bisa dipisahkan dari peran pemain depan. Bali United diperkuat nama-nama penyerang hebat semisal Melvin Platje, Ilija Spasojevic, hingga Lerby Eliandry.

"Saya sering berbicara dengan penyerang ketika dia sudah melewati tengah lapangan ketika tim menyerang. Saya bilang, keputusan ada padanya sebagai penyerang," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (8/11/2020).

"Dia bebas harus menggiring bola dengan pemain lawan. Ketika tim menyerang, tentu situasi ini sangat bagus untuk tim," tegas pelatih asal Brasil tersebut.

Bali United saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Klub asal Pulau Dewata itu mengumpulkan tujuh poin dan hanya selisih dua angka dari Persib Bandung di puncak klasemen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Potensi

Stefano Cugurra Teco juga suka memaksimalkan potensi setiap pemain Bali United. Dalam situasi penjagaan ketat dan tim ingin melakukan serangan, Teco mempersilakan para pemainnya untuk mengeluarkan kualitas individu.

"Ada pemain yang punya kecepatan, dia bisa ajak lari lawan dan bawa bola ke gawang lawan. Ada juga pemain tidak punya kecepatan, dia bisa tahan pemain lawan sambil berlari untuk membuka peluang tim," ujar Teco.

Hal itulah yang membuat Bali United memiliki gaya permainan bagus. Ketika sedang menyerang, lini serang mereka sangat produktif, sedangkan saat bertahan pasukan yang berada di lini belakang sangat padu dan kompak.

Video Populer

Foto Populer