Sukses


Kiper Persija Siap Memaksimalkan Kesempatan Kedua dari Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Kiper Persija Jakarta, Risky Sudirman, menyambut antusias pemanggilan ke pemusatan latihan (TC) virtual Timnas Indonesia U-19. Risky Sudirman mengaku akan memaksimalkan kesempatan kedua yang diberikan pelatih Shin Tae-yong ini.

Risky Sudirman sebelumnya juga mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang digelar di Jakarta pada Juli-Agustus 2020. Namun, Risky tak diboyong ke Kroasia karena mengalami cedera.

Risky Sudirman saat ini mengaku kondisinya sudah pulih secara total. Kiper berusia 18 tahun itu akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengeluarkan kemampuan terbaik selama mengikuti TC virtual Timnas U-19.

"Alhamdulilah dapat pemanggilan kembali ke Timnas dan ini kesempatan yang tidak mungkin saya sia-siakan. Terutama setelah tahap pertama saya harus tereliminasi karena cedera," kata Risky seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (8/11/2020).

“Untuk kali ini, saya merasa sehat dan sembuh total. Saya siap kembali bersaing bersama rekan rekan dan berjanji memberikan yang terbaik bagi Timnas," tegas Risky.

Pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 ini Risky Sudirman adalah kiper keempat yang dipanggil. Muhammad Adi Satryo, Erlangga Setyo, dan Yofandani Damai yang turut skuat ke Kroasia juga kembali dipanggil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tambahan Amunisi

Pelatih Timnas Indonesia U-19 disebut memanggil empat pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan yang digelar secara virtual. Hal ini dilakukan pelatih asal Kroasia untuk melihat bakat-bakat lain yang ada.

Kepastian penambahan empat pemain baru itu diungkapkan langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto. Meski demikian, Nova enggan memerinci nama-nama pemain yang baru dipanggil itu.

"Benar, ada empat tambahan pemain baru yang tim pelatih panggil pada latihan virtual ini," kata Nova Arianto.

Namun, beredar kabar nama-nama yang dipanggil adalah Hamsa Lestaluhu dan Serdy Ephyfano dari Bhayangkara FC. Keduanya sudah tak asing buat Shin Tae-yong.

Serdy dan Hamsa pernah mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 pada Juli 2020, namun dicoret menjelang keberangkatan. Adapun dua nama lainnya berasal dari Borneo FC yakni Pualam Bahari dan Arya Gerryan.

Dengan demikian, saat ini pemusatan latihan Timnas U-19 diikuti 37 pemain. Rinciannya 27 pemain skuat TC Kroasia dan 10 sisanya adalah dan pemain baru.

Video Populer

Foto Populer