Sukses


Shopee Liga 1: Daryono Meninggal Dunia, Kiper Persib Kenang Pertandingan di Piala Panglima TNI

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, Dhika Bayangkara, turut berduka atas meninggalnya mantan kiper Persija Jakarta, Daryono. Dhika mengaku sering berhadapan dengan Daryono ketika membela kesatuan masing-masing di Piala Panglima TNI.

Daryono mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo Jakarta, Senin (9/11/2020) pagi WIB. Daryono wafat pada usia 26 tahun, meninggalkan satu orang istri, dan satu orang anak.

Kabarnya, Daryono meninggal dunia karena penyakit demam berdarah yang dialaminya sejak Oktober 2020. Daryono sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Sumoharjo Lampung hingga akhirnya dipindahkan ke RSAL Mintohardjo Jakarta.

Persamaan profesi sebagai pesepak bola dan anggota TNI membuat Dhika dan Daryono punya kedekatan. Keduanya sering berhadapan saat membela kesatuan masing-masing di turnamen sepak bola Piala Panglima TNI.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Saya turut berduka cita atas meninggalnya teman juga rekan saya. Semoga almarhum diterima di sisi Allah Yang Maha Kuasa," kata Dhika seperti dikutip situs resmi klub.

"Almarhum juga rekan sesama di TNI. Jadi kalau ada turnamen Piala Panglima pasti ketemu karena dia AL (Angkatan Laut) dan saya di AD (Angkatan Darat)," tegas Dhika.

Daryono dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan menggunakan upacara militer, Senin (9/11/2020) siang WIB. Upacara dilakukan anggota Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Mar), karena Daryono merupakan anggota TNI-AL berpangkat Sersan Satu (Sertu).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil Apik di Badak Lampung

Sepanjang kariernya, Daryono hanya memperkuat dua klub, yakni Persija Jakarta dan Badak Lampung FC. Daryono bergabung dengan Persija pada 2011 setelah menempuh pendidikan di Diklat Salatiga.

Setelah menembus tim senior pada 2013, Daryono minim kesempatan bermain dan mencatatkan 13 penampilan sampai 2018. Daryono kemudian memutuskan untuk hengkang ke Badak Lampung pada 2019.

Ketika tampil di Liga 1 2019 bersama Badak Lampung, Daryono berhasil memberikan penampilan gemilang dalam 20 pertandingan. Daryono sukses mementahkan tiga dari empat tendangan penalti.

Video Populer

Foto Populer