Sukses


PSSI Menunggu Jawaban Federasi Belanda dan Korsel untuk Lokasi Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 belum mendapatkan lokasi pemusatan latihan pengganti Prancis. Saat ini, PSSI masih menunggu jawaban dari dua negara, Belanda dan Korea Selatan.

PSSI belum dapat persetujuan dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) dan Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) terkait keinginan untuk menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di sana.

"Lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 selanjutnya antara di Belanda atau Korea Selatan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi ketika dihubungi Bola.com, Selasa (10/11/2020).

"Soal negara mana yang kami pilih nanti, kami masih menunggu jawaban dari federasi sepak bola negara masing-masing," tutur pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah berlatih secara virtual. Latihan ini telah dimulai sejak 5 November 2020 dan dipimpin tim pelatih dari Korea Selatan.

Video

2 dari 2 halaman

Latihan Normal

PSSI berencana menggelar latihan normal untuk Timnas Indonesia U-19 pada 13 November 2020. Latihan ini masih tanpa dipimpin langsung pelatih Shin Tae-yong yang belum kembali dari kampung halamannya, Korea Selatan.

"Timnas Indonesia U-19 akan kembali berkumpul pada 13 November 2020. Mereka akan berlatih secara langsung di SUGBK," ujar Yunus Nusi.

"Shin Tae-yong tetap di Korea Selatan dan memantau latihan secara virtual. Selebihnya pelatih lokal yang menangani," imbuh Yunus Nusi.

Video Populer

Foto Populer