Sukses


Alasan Bagus Kahfi Belum Dapat Kesempatan Kembali ke Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Bagus Kahfi masih belum berjodoh dengan Timnas Indonesia U-19 polesan Shin Tae-yong. Saat sudah sembuh dari cedera, penyerang berusia 18 tahun itu justru tidak bisa bergabung dengan pemusatan latihan virtual.

Timnas Indonesia U-19 tengah menggelar pemusatan latihan virtual saat ini. Metode latihan dengan konferensi video yang dipimpin langsung tim pelatih dari Korea Selatan itu telah berlangsung sejak 5 November 2020.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, mengungkapkan alasan tidak menyertakan Bagus Kahfi dalam pemusatan latihan virtual ini. Penyebabnya, pemain Barito Putera tersebut sedang berada di Belanda.

Perbedaan waktu enam jam antara Jakarta dengan Utrecht, lokasi Bagus Kahfi saat ini, akan menyulitkannya untuk mengikuti pemusatan latihan virtual.

"Kalau masalah ini, tim pelatih menilai karena ada perbedaan waktu antara Belanda dengan Indonesia. Itulah sebabnya Bagus Kahfi tidak bisa ikut pemusatan latihan virtual Timnas Indonesia U-19," kata Nova.

Video

2 dari 2 halaman

Penyebab Lainnya

Selain perbedaan waktu, alasan lainnya karena kebugaran Bagus Kahfi belum kembali seperti semula. Striker Timnas Indonesia U-19 di era Fakhri Husaini itu baru sembuh dari cedera patah tulang yang membuatnya absen selama tujuh bulan.

"Selain itu, kami memberikan kesempatan untuk Bagus Kahfi mengembalikan kondisinya lebih dulu. Saya tahu saat ini dia menjalani rehabilitasi setelah cedera," tutur Nova.

"Sejauh ini, Bagus Kahfi memang tetap menjadi pantauan kami dari tim pelatih. Untuk alasan lebih detailnya, nanti biar pelatih Shin Tae-yong yang memberikan penjelasannya," ucap Nova mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer