Sukses


Gelandang Persikabo Dukung Rahmad Darmawan Bangun Sepak Bola Lampung

Bola.com, Jakarta - Rencana Provinsi Lampumg mendirikan Akademi Sepak Bola nasional mendapat dukungan dari gelandang Persikabo, Guntur Triaji. Menurut Guntur, dengan adanya akademi sepak bola di Lampung, anak muda daerah itu bisa mewujudkan impian.

Lebih lanjut, pemain asal Lampung itu mengatakan, jika apa yang direncanakan Gubernur Arinal Djunaidi terwujud, sepak bola Lampung akan kembali bergeliat.

"Gagasan yang sangat bagus dari bapak gubernur Lampung yang akan mendirikan akademi sepak bola. Saya sebagai putra daerah sangat bangga, apalagi yang akan dibanhun akademi sepak bola tarap nasional," kata Guntur kepada Bola.com, Jumat (13/11/2020).

Guntur menegaskan, memang sudah seharusnya Lampung mempunyai akademi sepak bola yang representatif baik dari segi fasilitas maupun sistem pendidikan terpusat.

Jadi, para siswa akademi tak hanya belajar dan berlatih sepak bola saja, melainkan mendapat pendidikan umum serta agama.

"Saya yakin respons masyarakat akan sangat positif untuk memasukan anaknya ke akademi itu. Minat masyarakat Lampung terhadap sepak bola sangat tinggi sekali, jadi sudah sepantasnya memiliki akademi sepak bola yang bagus, agar kedepannya Lampung mempunyai generasi muda yang main di klub-klub papan atas," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Dukung Rahmad Darmawan

Bukan hanya itu, Guntur pun sepakat Rahmad Darmawan menjadi penangungjawab di akademi itu. Menurut dia, kemampuan RD tidak perlu diragukan lagi, karena sudah terbukti mampu mencipatkan pemain-pemain berkualitas yang saat ini bermain di klub-klub Liga 1 maupun Liga 2.

"Coach RD pelatih berpengalaman. Jadi, tepat kalau dijadikan penangungjawab di akademi itu. Beliau selalu bisa menangani tim dengan bagus dan tentunya sudah banyak pemain berkualitas dilahirkan dari selama berkarier sebagai pelatih," kata Guntur.

Video Populer

Foto Populer