Sukses


VIDEO: Keistimewaan Toko Roti Milik Bintang Persib Bandung, Kim Kurniawan

Bola.com, Bandung - Di tengah masa pandemi COVID-19, salah satu bintang Persib Bandung, Kim Kurniawan, melebarkan sayap bisnisnya. Setelah berbisnis clothing dan barbershop, pemain bernomor punggung 23 di tim Maung Bandung tersebut membuka bisnis toko roti dengan keistimewaan roti khas Jerman di Sultown, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/11/2020).

Kim Kurniawan memiliki rencana berbuka usaha roti khas Jerman tersebut sudah lama dan idenya dari ibu tercinta yang memang asli asal Jerman. Awalnya buka usaha bakery bernama "Kim's Backstube" rencananya pada 20201. Namun, rencana Kim tersebut dipercepat realisasinya karena tersedia tempat yang mau disewakan.

“Ibu saya memang suka bikin kue dan roti, dari situ sebenarnya ide didapat. Apalagi tahun depan orang tua mau pensiun, mengajak kami untuk usaha, dan kebetulan dapat kesempatan untuk ambil alih di sini. Rencananany tahun depan, tetapi ternyata tahun ini. Semoga bisa berhasil walaupun dalam masa-masa sulit ini,” kata Kim setelah soft launching toko roti di Sultown.

Toko roti Kim menyediakan beragam jenis roti dengan 30 varian. Roti khas Jerman seperti pretzel menjadi salah satu keistimewaan.

"Pretzel ini roti khasnya Jerman dan selama saya di Jerman tiap hari saya makan roti itu,” tutur pemain blasteran Jerman-Indonesia ini.

Diakui Kim, sebelum membuka usaha bakery sempat ragu karena khawatir dengan bahan baku yang ada di Indonesia, namun ternyata bahan yang ada di Indonesia pun bagus untuk roti-roti khas Jerman.

"Awalnya ragu-ragu, tapi meskipun ada perbedaan di sini sama di luar. Namun setelah saya coba, rasanya sama saja. Tidak ada sama sekali mengubah cita rasanya dan bentuk,” ucap Kim.

Seperti apa toko roti milik gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan di atas.

 

Video Populer

Foto Populer