Sukses


Shopee Liga 1: Panser Biru Ingin PSIS Bermarkas di Stadion Jatidiri

Bola.com, Semarang - Panser Biru punya sebuah harapan. Kelompok suporter PSIS Semarang itu berharap tim kebanggaannya bisa bermarkas di Stadion Jatidiri pada tahun 2021.

Harapan itu disampaikan oleh Ketua Umum Panser Biru, Kepareng. Kendati dia tahu bahwa proses renovasi stadion bersejarah di Kota Semarang itu terhenti akibat pandemi COVID-19.

"Kalau enggak selesai, minimal tahun depan Jatidiri sudah boleh dipakai atau disewa buat home PSIS," kata Kepareng kepada Bola.net, Senin (16/11/2020).

Stadion Jatidiri direnovasi mulai tahun 2016 saat PSIS tampil di Liga 2. Artinya sejak promosi ke Liga 1 pada 2018, Laskar Mahesa Jenar belum pernah menggunakan stadion yang diresmikan pada tahun 1991 itu.

Kepareng sebenarnya sempat iri dengan pembangunan stadion di kota lain. Sebab, meski pandemi COVID-19 berlangsung, prosesnya tetap jalan, seperti pembangunan stadion di Jakarta dan renovasi stadion di Surabaya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Berat untuk Suporter

Lebih lanjut, kata Kepareng, jika PSIS belum bisa bermarkas di Stadion Jatidiri, tentu akan memberatkan bagi suporter. Mengingat kondisi ekonomi yang tengah terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Terlebih, PSIS sudah menjadi tim musafir selama dua musim. Suporter harus jauh-jauh ke Magelang untuk bisa mendukung langsung Hari Nur Yulianto dan kolega.

"Alasan Panser minta 2021 bisa pakai Jatidiri ya karena ekonomi lagi resesi, kalau main di Jatidiri minimal antusias suporter lebih besar walau di tengah resesi," tandasnya.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 17/11/2020)

Video Populer

Foto Populer