Sukses


Batavia Sports Group Bangun Training Ground Mewah di Sentul, Pemain Bisa Diorbitkan ke Klub Liga Spanyol

Bola.com, Bogor - PT Batavia Sports Group (BSG) selaku pemilik klub Spanyol, C.D. Polillas Ceuta, resmi menandatangani kerja sama dengan PT Adhi Commuter Properti (PT ACP) dan Arman Putra Ketut Masagung. Perjanjian ini terkait pembangunan training ground untuk ASIOP C.D. Polillas Ceuta.

Kompleks latihan bertaraf internasional ini akan berlokasi di kawasan LRT City Sentul, Royal Sentul Park, Kabupaten Bogor dengan luas sekitar 3 hektare.

Prosesi peresmian training ground ini diteken oleh Direktur Utama PT BSG, Ade Prima Syarif, Direktur Utana PT Adhi Commuter Properti, Rizkan Firman, dan Arman Putra Ketut Masagung selaku Mitra ACP di Royal Sentul Park, Kamis (19/11/2020).

Dalam kesempatan ini, turut hadir pula Direktur Pengelolaan Properti PT Adhi Commuter Properti, Hanif Setyo Nugroho, Direktur Keuangan PT Adhi Commuter Properti, Mochamad Yusuf selaku, Direktur Pemasaran PT ACP, Indra Syahruzza Nasution, Direktur Pengembangan Bisnis PT ACP, Rozi Sparta, Komisaris Utama PT BSG, Ade Wellington Adrian, Komisaris PT BSG, Lucky Lukman Hakim, dan Wakil Presiden C.D Polillas Ceuta, Hasrul Zain.

Training ground dari ASIOP C.D. Polillas Ceuta diproyeksikan untuk menjadi akademi sepak bola dengan fasilitas yang komplet, modern, dan berstandar dunia. Kompleks latihan ini bakal dilengkapi dengan dua lapangan latihan tertutup, satu lapangan latihan terbuka, tribune penonton, ruang ganti, ruang kesehatan dan rehabilitasi, kamar mandi sampai asrama pemain.

Kompleks latihan ini juga akan dipakai sebagai pusat pelatihan sepak bola muda di Indonesia, baik itu lulusan dari ASIOP maupun pemain dari penjuru Nusantara. Keuntungan dari akademi sepak bola ini, para pemain terpilih bakal dikirimkan ke C.D. Pollilas Ceuta U-19 di Spanyol.

Video

2 dari 3 halaman

Diorbitkan ke Spanyol

Ade Prima menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Adhi Commuter Properti dan Arman Putra Ketut Masagung atas dukungan terhadap kompleks lapangan latihan ini. Dia berjanji pihaknya akan memproduksi para pemain muda terbaik yang bakal diorbitkan di Spanyol.

"Tentunya dukungan ini sangat membantu untuk pembinaan sepak bola Indonesia yang kami lakukan. Semoga pembangunan ini bermanfaat untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Kami berjanji akan memaksimalkan lahan yang tersedia ini untuk mencetak pemain-pemain terbaik yang siap secara mental, fisik, taktik, dan teknik untuk meneruskan tradisi ASIOP mencetak pemain nasional dan tentunya siap menuju Spanyol," kata Ade Prima

Sementara itu, Direktur Utama dari PT Adhi Commuter Properti, Rizkan Firman mengatakan bahwa pihaknya menaruh kepedulian terhadap kemajuan olahraga Tanah Air, khususnya sepak bola. Apalagi, sarana yang akan dibangun ini sejalan dengan program unggulan Kabupaten Bogor dengan tagline The City Of Sport and Tourism.

Training ground dan akademi sepak bola ASIOP C.D. Polillas Ceuta ini diharapkan menjadi satu di antara potensi baru dalam perkembangan olahraga.

Banyak peluang yang dapat digali lebih dalam dari sektor olahraga di Kabupaten Bogor. Di kawasan LRT City Sentul, Royal Sentul Park, training ground tersebut dapat dimanfaatkan sebagai satu di antara arena untuk berolahraga untuk penghuni apartemen maupun masyarakat umum. Sehingga dapat menjadi bentuk dukungan untuk pengembangan fasilitas olahraga di Kabupaten Bogor.

"Ini sinergi yang positif dan potensial. Kami senang bisa ikut berpartisipasi untuk pembinaan dan kemajuan olahraga sepak bola di Indonesia. Semoga dengan pembinaan bibit-bibit unggul berbakat yang semakin baik, dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang olahraga sepak bola dunia," kata Rizkan Firman.

Senada dengan yang lain, Arman Putra Ketut Masagung juga berharap training ground ini bisa bermanfaat khususnya untuk pembinaan sepak bola dan umumnya bagi masyarakat sekitar.

"Kami bangga bisa ikut berpartisipasi dan memfasilitasi pembinaan sepak bola Indonesia. Semoga dengan dibangunnya fasilitas sepak bola ini dapat mewujudkan mimpi pesepak bola muda di Tanah Air. Semoga PT BSG bisa sukses menjalankan proyek ini untuk mencetak pemain-pemain berkualitas untuk masa depan tim nasional Indonesia," ucap Arman Putra.

3 dari 3 halaman

Akuisisi C.D. Polillas Ceuta

Pada Juli 2020, Batavia Pictures dan ASIOP dalam bendera PT Batavia Sports Group (BSG) mengakuisisi saham klub Spanyol, C.D. Polillas Ceuta yang bermain di kasta keempat.

Tim juniornya, C.D. Polillas Ceuta U-19, berkirpah di U-19 Division de Honor Juvenil atau kasta tertinggi kompetisi U-19 di Spanyol.

"Kami ingin anak-anak berbakat dan berprestasi di Indonesia bisa berlatih lebih baik dan berkompetisi di level yang lebih tinggi. Spanyol memiliki regulasi yang memungkinkan pemain muda dari Indonesia bermain di klub yang mengikuti Liga U-19 Division de Honor Juvenil maupun tim seniornya di LaLiga dan Segunda," kata Ade Prima Syarif.

"Tapi, untuk bersaing di sana, tentu kami harus mempersiapkan pemain-pemain itu dengan baik. Karena itu training ground ASIOP CD Polillas di Sentul ini akan menjadi tempat untuk mempersiapkan para pemain terbaik sebelum berkompetisi di Eropa, khususnya Spanyol," tuturnya mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer