Sukses


Shopee Liga 1: Ismed Sofyan Bangga Persija Bakal Segera Miliki Stadion Sendiri

Bola.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyebut Jakarta Intenational Stadium akan rampung pada akhir 2021. Bek senior Persija, Ismed Sofyan, mengaku bangga timnya akan segera memiliki stadion sendiri.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun Jakarta International Stadium di bilangan Sunter, Jakarta Utara. Stadion yang mulai dibangun sejak 2019 lalu itu akan memiliki kapasitas hingga 82 ribu tempat duduk.

Menurut Ismed Sofyan, Jakarta dan Persija sudah seharusnya mempunyai stadion sendiri. Dengan memiliki markas sendiri, maka pengalaman Tim Macan Kemayoran sebagai musafir pada musim-musim sebelumnya tidak akan kembali terulang.

"Selayaknya Persija harus sudah punya stadion sendiri ,biar tidak terusir dari Jakarta. Dan tentunya tidak tergantung dengan Stadion Gelora Bung Karno," kata Ismed Sofyan kepada Bola.com, Jumat (20/11/2020).

Selain tidak akan menjadi tim musafir, suporter Persija Jakarta, The Jakmania juga bisa selalu memberikan dukungan kepada tim kesayangannya pada laga kandang. The Jakmania dan masyarakat Jakarta sering kehilangan kesempatan menonton dan mendukung langsung Persija di stadion.

Persija acap kali harus hijrah ke luar kota, karena Stadion Utama Gelora Bung Karno sering dipakai untuk agenda nasional. Menggelar pertandingan di luar Jakarta menimbulkan kesulitan tersendiri bagi The Jakmania yang ingin mendukung tim kesayangannya berlaga.

 

2 dari 3 halaman

Store Persija Bakal Berkembang

Selain itu, dari segi bisnis, kata Ismed Sofyan, store Persija tentu akan lebih berkembang lagi. Namun, Ismed mengingatkan masyarakat Jakarta khususnya The Jakmania, harus bisa menjaga dan merawat bersama stadion tersebut.

"Pasti banyak keuntungannya (punya stadion), salah satunya untuk store Persija. Dan setidaknya The Jakmania bisa memenuhi stadion setiap pertandingan Persija. Tapi, harus bisa menjaga dan merawat stadion," kata Ismed Sofyan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer