Sukses


Tak Lupakan Pendidikan, Bek Timnas Indonesia U-19 Jadi Mahasiswa Baru

Bola.com, Jakarta - Kesibukan sebagai pesepak bola tidak membuat Salman Alfarid lupa dengan pendidikan. Bek Timnas Indonesia U-19 itu berstatus mahasiswa baru di universitas di Jakarta.

Salman, yang berasal dari Persija Jakarta, mendaftarkan diri sebagai mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan bersama dua rekan setimnya, Sutan Zico dan Risky Sudirman.

Salman sadar profesinya sebagai pesepak bola tidak kekal. Karena itu, pemain yang sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 ini melanjutkan jenjang pendidikan untuk mendapatkan ilmu dan gelar.

"Menurut saya, pendidikan itu sangat penting. Hal ini lah yang membuat saya memilih meneruskan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi," kata Salman dinukil dari laman klub, Jumat (20/11/2020).

"Sebab, pendidikan bisa menjadi bekal untuk saya. Mengingat, tidak selamanaya saya bisa bermain sepak bola," ujar pemain berusia 18 tahun tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kembali Dipanggil Timnas Indonesia U-19

Nama Salman kembali menghiasi skuad Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Jakarta. Sebelumnya, pemain kelahiran Jakarta itu tidak dibawa ketika Garuda Muda, julukan tim ini, berguru ke Kroasia pada Agustus-Oktober 2020.

Salman, yang berposisi sebagai bek sayap kiri, akan bersaing dengan sejumlah nama lainnya yang telah dipatenkan pelatih Shin Tae-yong. Mereka seperti Pratama Arhan dan Yudha Febrian.

Salman merupakan penghuni tetap Timnas Indonesia U-19 di era Fakhri Husaini pada 2019. Kedatangan Shin Tae-yong pada awal tahun ini mengubah statusnya di Garuda Muda.

Sumber: Persija

Video Populer

Foto Populer