Sukses


Cinta Berawal dari Arema, Hanif Sjahbandi Melepas Masa Lajang

Bola.com, Jakarta - Satu lagi pemain Timnas Indonesia yang melepas masa lajangnya pada tahun ini. Setelah rangkaian pernikahan dilakukan Evan Dimas Darmono, Andik Vermansah, dan Rachmat Irianto, kali ini giliran gelandang bertahan Tim Garuda dan Arema FC, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, yang naik pelaminan, Jumat (20/11/2020).

Hanif Abdurrauf Sjahbandi yang gabung Arema FC tahun 2017 melepas masa lajang dengan menikahi kekasih hatinya, Icha Ratnasari Soeyatnoko, yang akad nikah dan acara adat digelar di Hotel Daroessalam, Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (20/11/2020) siang.

Memutuskan menikah di masa pandemi COVID-19 yang belum berakhir, Hanif dan Icha melangsungkan pernikahan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Mereka melangsungkan upacara pernikahan hanya di depan kerabat dekat, serta berbagi kebahagiaan dengan teman-teman yang mereka kenal melalui live streaming menggunakan aplikasi Zoom.

Menggelar akad nikah setelah pelaksanaan Salat Jumat, prosesi pernikahan dilanjutkan dengan upacara panggih, yang merupakan upacara pernikahan adat Jawa.

Hanif dan Icha yang tengah berbahagia kerap mengumbar senyum mereka kepada undangan selama upacara berlangsung.

2 dari 3 halaman

Cinta dari Balik Lensa di Lapangan Hijau

Hanif Abdurrauf Sjahbandi dan Icha Ratnasari Soeyatnoko dipertemukan setelah Hanif memutuskan untuk bergabung bersama Arema FC pada 2017 silam. Hanif direkomendasikan oleh Aji Santoso yang saat itu baru saja menangani Singo Edan.

Kedatangan Hanif ke Arema FC seperti menjadi titik awal perjalanan cintanya dengan Icha. Pada saat itu hingga saat ini, Icha Soeyatnoko merupakan bagian dari tim media officer Arema FC. Penulis Bola.com pun mengenalnya sebagai seorang fotografer yang kerap mengabadikan penampilan para pemain Singo Edan di lapangan hijau.

Dalam kunjungan di Malang saat fase Grup Piala Presiden 2017, di mana Arema FC menjadi tuan rumah, Bola.com berjumpa dengan Icha yang membantu proses pendaftaran awak media yang hadir hingga pelaksanaan konferensi pers pada akhir laga.

Dalam final Piala Presiden 2017, yang mempertemukan Arema FC dan Borneo FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Icha pun datang dan menjadi saksi mata keberhasilan Singo Edan menjadi juara turnamen pramusim saat itu. Hanif ikut mengantar Arema FC meraih prestasi tersebut hanya beberapa saat sejak bergabung.

Gelandang Timnas Indonesia, Hanif Sjahbandi, menangis sebelum melawan Vietnam pada laga SEA Games di Stadion MPS, Selangor, Selasa (22/8/2017). Kedua negara bermain imbang 0-0. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Seperti yang banyak diketahui oleh masyarakat pecinta sepak bola Indonesia, Hanif Abdurrauf Sjahbandi merupakan gelandang bertahan Arema FC yang kerap mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia. Postur tubuh yang tinggi besar dan senyum manis yang kerap menghiasi wajahnya, membuat pemain yang satu ini memilih begitu banyak penggemar, terutama di media sosial.

Banyak foto Hanif ketika memperkuat Arema FC adalah hasil jepretan di balik lensa Icha Soeyatnoko. Bahkan tidak jarang, Icha yang kerap mengunggah foto aksi para pemain Arema FC melalui akun media sosialnya, mendapatkan godaan dari warganet yang mengaitkan dirinya dengan Hanif.

Namun, kabar kedekatan keduanya memang tidak pernah dipastikan hingga kini Icha dan Hanif benar-benar resmi telah menjadi sepasang suami dan istri. Keduanya sepakat untuk mengarungi kehidupan baru bersama-sama dan membangun rumah tangga yang bahagia.

Selamat Hanif dan Icha...

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer