Sukses


Persipura: Todd Ferre Hanya Dipinjam Klub Thailand Paling Lama Sampai April 2021

Bola.com, Jayapura - Ketua Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengikhlaskan kepergian Todd Ferre ke klub kasta kedua Liga Thailand, Lampang FC. Winger berusia 20 tahun itu bakal dilepas dengan status pinjaman.

"Setelah kami rapatkan secara internal dengan manajemen, manajemen menyampaikan bahwa kami ingin pemain kami bisa berkembang dan menambah pengalaman, apalagi di luar negeri. Dalam kondisi pandemi COVID-19, juga berpengaruh terhadao ekonomi, Khususnya pendapatan. Jadi, ini sekaligus berkah buat pemain kami," kata Benhur dalam keterangan resminya yang dipublikasi di Instagram Persipura, @persipurapapua1963.

Benhur mengatakan, pihaknya intens berkomunikasi dengan 2Touch International dari Singapura. Agensi tersebut yang akan menjembatani Todd Ferre dengan Lampang FC.

"Jadi, saya meminta manajemen Persipura untuk mengurus hal ini sampai beres. Semua urusan antara Persipura dengan Lampang FC sudah selesai. Tinggal menunggu antara Lampang FC dengan Todd Ferre. Mudah-mudahan dalam pekan ini sudah rampung semua," jelas Benhur.

"Doa dan harapan kami, semoga semua urusan bisa kelar dan tidak ada kendala. Kami juga berharap Todd Ferre bisa membantu dan memberikan yang terbaik bagi Lampang FC. Jaga nama baik pribadi, keluarga, dan Persipura. Jangan lupa berdoa dan mengucap syukur atas semua ini," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Walikota Jayapura ini.

2 dari 3 halaman

Durasi Peminjaman

Todd Ferre akan bergabung dengan Lampang FC ketika bursa transfer Thai League 2 dibuka pada 23 Desember 2020. Durasi peminjaman hanya berlangsung selama empat bulan.

Thai League 2 2020/2021 akan rampung pada Maret tahun depan. Namun, tim berperingkat 3-6 akan bertarung di babak play-off untuk memerebutkan satu tiket promosi ke Thai League 1.

Saat ini, Lampang FC berada di peringkat ke-11 dengan 14 poin dari 13 pertandingan. Jika tim berjulukan The Emerald Chariots tidak lolos ke babak play-off, maka Todd Ferre akan dikembalikan ke Persipura pada Maret 2021.

Sebaliknya, apabila Lampang FC berhasil melaju ke babak play-off, maka durasi peminjaman akan ditambah selama satu bulan.

"Kami setuju untuk pinjamkan Todd Ferre sampai Maret 2021 ke Lampang FC. Apabila klubnya lolos play-off untuk promosi ke Thai League 1, durasi peminjamannya akan diperpanjang satu bulan hingga April 2021," tutur Benhur.

"Keputusan ini juga merupakan bukti komitmen Persipura terhadap upaya pembinaan pemain muda kami. Kami pasti akan mendukung apabila ada hal yang sama untuk pemain yang lain. Sebab, bermain di luar negeri akan menambah pengalaman, melatih mental, mengasah teknik, dan sudah tentu menambah pendapatan," ujar Benhur.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer