Sukses


Memasuki Pekan Kedua Pemusatan Latihan, Bima Sakti Terus Genjot Fisik dan Taktik Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Cibinong - Timnas Indonesia U-16 sudah memasuki pekan kedua pada pemusatan latihan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong. Pelatih Bima Sakti menyebut, peningkatan fisik dan taktik masih menjadi prioritas di timnya.

Dua aspek itulah yang masih ingin ditingkatkan oleh Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16. Penilaian itu diambil setelah melakukan evaluasi terhadap dua laga uji coba yang dilakukan saat melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada Oktober lalu.

"Hari ini kami mempertajam passing, terutama akurasi, small sided game, tiga tim dibagi tujuh pemain, dan kami juga banyak melakukan permainan dengan menggunakan seluruh lapangan," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI, Senin (23/11/2020).

"Setiap pemain mendapat giliran main. Hal ini akan terus menjadi menu mereka selama satu pekan nanti," lanjutnya.

Bima Sakti berharap, para pemain bisa memperkecil jarak antarlini saat bertahan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi serangan saat menghadapi lawan yang posturnya lebih tinggi.

"Saat lawan memainkan bola direct dari penjaga gawang mereka langsung ke depan, itu bagaimana cara antisipasinya. Saya minta pemain untuk menjaga jarak, jangan terlalu terbuka," tegas Bima Sakti.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 akan digelar sampai 29 November 2020. Kegiatan menjadi bagian persiapan untuk tampil di Piala AFC U-16 yang berlangsung pada tahun depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Lawan Berat

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi persaingan yang ketat di Piala AFC U-16. Pasukan Bima Sakti tergabung di Grup D Piala AFC U-16 yang digelar pada 2021.

Timnas U-16 akan menghadapi Jepang, Arab Saudi, dan China. Timnas U-16 tentu harus berupaya maksimal untuk bisa lolos dari babak penyisihan grup.

Setelah itu, persaingan ke babak selanjutnya juga tak bakal lebih mudah. Hal inilah yang membuat Timnas U-16 kian mematangkan persiapan jelang bertempur ke Piala AFC.

Video Populer

Foto Populer