Sukses


Arkhan Fikri Enggan Menyia-nyiakan Kesempatan Kedua dari Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Cibinong - Gelandang Barito Putera, Arkhan Fikri, mengaku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan kedua dari pelatih Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16. Arkhan Fikri menyebut kondisinya sudah ada perkembangan dan tidak trauma lagi pasca-cedera.

Arkhan Fikri menjadi satu dari 26 pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Arkhan Fikri kembali dipanggil Bima Sakti setelah mengalami cedera.

"Di sini saya akan membuktikan dapat kembali ke performa terbaik setelah sembuh dari cedera. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan baik ini," kata Arkhan Fikri seperti dikutip situs resmi PSSI, Senin (23/11/2020).

Arkhan Fikri merasa mengalami peningkatan fisik dan sudah berani menguasai bola. Hal inilah yang ingin terus dimaksimalkan Arkhan Fikri dalam pemusatan latihan Timnas U-16 di Stadion Pakansari, Cibinong.

"Secara fisik, saya merasa sudah mulai ada perkembangan. Sudah berani pegang bola dan tidak trauma lagi usai cedera. Trauma sudah hilang, caranya dengan terus berlatih di lapangan dan membiasakan diri serta memiliki keyakinan diri untuk bisa kembali bagus," tegas Arkhan Fikri.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 ini merupakan program lanjutan untuk persiapan Piala AFC U-16 yang digelar tahun depan. Kegiatan ini akan berlangsung sampai 29 November mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bidik Tempat Utama

Arkhan Fikri memasang target tinggi di Timnas Indonesa U-16. Arkhan Fikri berharap bisa menembus tim inti dan membantu Timnas U-16 meraih prestasi di Piala AFC U-16.

"Target saya, bisa terus membuktikan diri kalau saya bisa bermain dan membawa tim ini ke Piala AFC dan juga terpenting ke Piala Dunia," ucap pemain Barito Putera itu.

Timnas U-16 akan menghadapi persaingan ketat di Piala AFC nanti. Pasukan Bima Sakti itu berada di Grup A bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Video Populer

Foto Populer