Sukses


Catalunya, Timnas Indonesia U-19 Datang!

Bola.com, Jakarta - PSSI tinggal menunggu waktu untuk mengumumkan Catalunya, Spanyol, sebagai lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Jika tak ada aral melintang, pasukan Shin Tae-yong itu bakal bertolak ke sana pada awal Desember 2020.

Dalam mengupayakan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 ke Catalunya, PSSI tidak bekerja sendiri. Organisasi yang dipimpin oleh Mochamad Iriawan itu mendapatkan pertolongan dari Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi.

Retno, melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), berkoordinasi dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Indonesia di Spanyol untuk mempermudah niatan PSSI mengirimkan Timnas Indonesia U-19 ke Negeri Matador.

"Saat ini, kami bersyukur dapat dibantu oleh Ibu Retno. Kemenlu berkomunikasi dan melakukan korespondensi dengan Kedubes Indonesia di Spanyol," ujar Yunus Nusi.

"Timnas Indonesia U-19 berpeluang besar melaksanakan pemusatan latihan di Spanyol sambil menunggu roadmap dari pelatih Shin Tae-yong. Mudah-mudahan dalam satu atau dua hari ini sudah diberikan ke PSSI," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

80 Persen ke Spanyol

Yunus Nusi menerangkan, persentase kans Catalunya sebagai pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 telah mencapai 80 persen. Artinya, Korea Selatan, yang sebelumnya masuk nominasi, terancam tidak terpilih.

"Hampir bisa dipastikan Timnas Indonesia U-19 berlatih ke Spanyol. Sudah 80 persen. Kami tinggal menunggu pengurusan visa dan kedatangan Shin Tae-yong," imbuh Yunus Nusi.

"Dari Kedubes Indonesia di Spanyol sudah oke. Dari Kedubes Spanyol di Indonesia juga sudah. Tinggal menunggu dari sana, apakah kami bisa masuk Catalunya atau tidak," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer