Sukses


Shopee Liga 1: Vaksin COVID-19 Bisa Tentukan Pelaksanaan Kompetisi Musim 2021

Bola.com, Solo - Seluruh aktivitas kompetisi sepak bola Indonesia berhenti total sejak virus corona menyebar pada Maret lalu. Perhelatan Shopee Liga 1 2020 hanya berjalan tiga pekan, dan kemudian harus ditangguhkan hingga Februari 2021.

Ada secercah harapan bahwa pelaksanaan kompetisi bisa dimulai kembali pada 2021 yang tinggal beberapa bulan lagi. Tentunya pada saat kasus positif COVID-19 mulai menurun, dan pemerintah melakukan percepatan pemulihan melalui vaksinasi.

Pemerintah telah menyiapkan rencana besar untuk proses vaksinasi COVID-19. Targetnya pelaksanaan awal akan berlangsung pada akhir 2020 atau awal 2021. Hal itu turut berpengaruh pada persepakbolaan nasional.

Seperti yang sedang hangat dalam pemberitaan akhir-akhir ini. Satu diantara klub Shopee Liga 1 telah bertransformasi menjadi Bhayangkara Solo FC, setelah resmi bermarkas di Stadion Manahan, Solo.

Bhayangkara Solo FC resmi berpindah markas dan dalam waktu dekat melakukan program latihan di kota Bengawan. Kabar yang sekaligus bisa menjadi tanda-tanda bakal dimulainya kembali kompetisi. Pasalnya, hampir semua klub sudah meliburkan skuad lebih dari satu bulan terakhir.

PSSI melalui wakil ketua umum, Iwan Budianto sedikit memberikan bocoran kapan sebenarnya kompetisi Liga Indonesia bisa kembali bergulir. Selain wacana yang sudah ditetapkan bahwa kompetisi bisa dilanjutkan pada bulan Februari tahun depan.

"Sampai saat ini kami meyakini vaksin dari pemerintah bisa beredar pada Desember atau Januari mendatang, lalu kompetisi bisa digulirkan," ungkapnya singkat ketika menjawab pertanyaan wartawan, dalam acara launching Bhayangkara Solo FC di Stadion Manahan, Jumat (27/11/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pengumuman Resmi PSSI

Sementara itu, Bhayangkara Solo FC turut menyikapi perihal waktu pelaksanaan kompetisi di era kebiasaan baru nanti. Meski mulai menyusun persiapan, tim berjulukan The Guardians itu tetap berpedoman pada kebijakan dan arahan dari PSSI serta PT LIB.

"Kami tetap mengacu jadwal dari PSSI, mudah-mudahan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan sudah nihil kasus COVID-19, dan vaksin sudah diberikan kepada masyarakat luas. Kemudian ditindaklanjuti oleh PSSI, klub lain jadi ikut mempersiapkan diri," beber CEO Bhayangkara Solo FC, Irjen Pol Istiono.

Setelah resmi memiliki rumah baru di Solo, skuad asuhan Paul Munster itu segera mengumpulkan para pemainnya secara lengkap. Bhayangkara Solo FC mengagendakan program latihan pada pertengahan bulan Desember mendatang, dengan lokasi Stadion UNS yang sekaligus menjadi mes bagi para pemain.

"Program terdekat, kami mempersiapkan latihan di lapangan UNS. Persiapan terus dilakukan, sampai nanti benar- benar ada pengumuman resmi dari PSSI soal kompetisi," jelas Istiono. 

 

Video Populer

Foto Populer