Sukses


Peringati HUT Persija ke-92, 7 Titik di Jakarta Dibikin Bernuansa Cahaya Merah dan Oranye

Bola.com, Sawangan - Persija Jakarta merayakan hari ulang tahun ke-92 pada Sabtu (28/11/2020). DKI Jakarta turut merayakan hari jadi klub berjulukan Macan Kemayoran itu di sejumlah titik.

Rencananya, sebanyak tujuh titik di DKI Jakarta dirancang bernuansa cahaya merah dan oranye. Kedua warna itu identik dengan Persija Jakarta.

Ketujuh titik tersebut berada di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno, Polda Metro Jaya, Ratu Plaza, Patung Pemuda Senayan, Terowongan Kendal, Lapangan Banteng, dan Monunem Nasional. Direktur Persija, Ferry Paulus, menyebut itu sebagai bentuk perayaan syukur dari Persija.

"Sebenarnya acara ultah Persija kali ini banyak sekali agenda yang direncanakan. Akan tetapi karena tidak mendapatkan izin, dilarang untuk banyak-banyak dihadiri," kata Ferry Paulus.

"Kali ini yang bisa kami lakukan adalah dengan mengoranyekan dan memerahkan jakarta. Tentunya, ini bentuk kemeriahan dan suka cita ungkapan syukur kami kepada masyarakat Jakarta atas ultah tahun ini," tegas Ferry Paulus.

Sebelumnya, perayaan sederhana juga digelar manajemen, pemain, pelatih, dan perwakilan suporter Persija Jakarta di Lapangan NYTC Sawangan. Perayaan digelar secara sederhana dan penuh kehangatan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Prestasi Persija

Memasuki usia 92 tahun merupakan masa yang tak singkat buat Persija Jakarta. Sebagai klub yang memiliki sejarah panjang, sejumlah gelar berhasil diraih Persija.

Sejauh ini, Persija berhasil mengoleksi sembilan gelar Perserikatan, dua gelar liga, dan 1 gelar Piala Indonesia. Pencapaian-pencapaian tersebut membuat Persija semakin disegani di Indonesia.

Selain itu, Persija juga tercatat beberapa kali mewakili Indonesia tampil di kompetisi Asia. Saat ini, Persija menghuni peringkat ke-73 ranking klub Asia.

Video Populer

Foto Populer