Sukses


Matangkan Persiapan Jelang Piala AFC, Timnas Indonesia U-16 Agendakan TC Lanjutan pada Desember 2020

Bola.com, Cibinong - Timnas Indonesia U-16 menggagendakan pemusatan latihan lanjutan pada awal Desember 2020. Pelatih Bima Sakti menyebut, kegiatan itu dilakukan untuk mematangkan persiapan Timnas U-16 menuju Piala AFC.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 bakal digelar di Sleman, Yogyakarta mulai 6 Desember 2020. Bima Sakti menyebut, pemusatan latihan itu masih akan fokus pada pengembangan fisik dan taktik.

"Hampir sama pada setiap pemusatan latihan, kami akan terus memberikan materi latihan fisik. Alhamdulillah, fisik para pemain semakin meningkat," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI, Minggu (29/11/2020).

Bima Sakti menyebut, kegiatan nanti juga akan berfokus pada perbaikan koordinasi di semua lini. Bima Sakti menilai aspek tersebut masih kurang di Timnas Indonesia U-16.

"Semoga saja bisa lebih baik lagi dan yang pasti sampai saat ini koordinasi masih kurang. Terutama barisan bertahan, di mana mereka harus sejajar, harus drop back saat lawan melakukan long pass direct. Itu yang nanti akan terus kami perbaiki," tegas Bima Sakti.

Sleman menjadi kota keenam yang menjadi tujuan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 pada 2020. Sebelumnya, Timnas U-16 sudah menggelar TC di Sidoarjo, Yogyakarta, Bekasi (3 kali), Cikarang, dan Bogor.

2 dari 3 halaman

Persiapan Panjang

Pemusatan latihan yang digelar sepanjang November 2020 dilakukan sebagai lanjutan persiapan Timnas Indonesia U-16 untuk mengikuti Piala AFC 2020. Pelatih Bima Sakti tentu tak ingin timnya hanya sekadar berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Perjalanan Timnas Indonesia U-16 diprediksi tak akan mudah. Timnas U-16 tergabung di Grup D Piala AFC U-16 bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Ini akan menjadi partisipasi ketujuh Timnas Indonesia U-16 sepanjang sejarah. Pencapaian terbaiknya adalah finis di peringkat keempat pada edisi 1990.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer