Sukses


Shopee Liga 1: Persija Tak Akan Menghalangi Pemain Berkarier di Luar Negeri

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta berkomitmen untuk mendukung perkembangan pemain. Sikap itulah yang membuat Persija tak akan menghalangi para pemainnya untuk berkarier di luar negeri.

Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengakui adanya sejumlah nama pemain Persija Jakarta yang masuk daftar incaran klub-klub elite luar negeri. Ferry Paulus menilai saat ini dalam kondisi dilematis.

Hal itu terjadi karena ketidapastian lanjutan Shopee Liga 1. Ferry Paulus menyebut, Persija tak akan menghalangi pemainnya untuk mencari tempat berkarier lebih baik di luar negeri.

“Memang benar beberapa pemain pilar Persija diincar beberapa klub luar negeri. Bahkan, di antaranya memiliki reputasi besar. Persija tidak menutup pintu bagi tim asing karena dalam kondisi yang dilematis," kata Ferry Paulus seperti dikutip situs resmi klub, Senin (30/11/2020).

"Hal ini tidak terlepas dari bursa transfer beberapa liga di Asia Tenggara yang hampir berdekatan dengan rencana kick off liga 1. Sehingga bila kemungkinan terburuk kompetisi kembali ditunda, maka kesempatan pemain berlaga di luar negeri bisa hilang," ujar Ferry Paulus.

Beberapa pemain Persija Jakarta yang dikaitkan dengan kepindahan ke luar negeri adalah Riko Simanjuntak, Marc Klok, Evan Dimas, dan Ryuji Utomo. Rumor kian berkembang seiring ketidakpastian nasib Shopee Liga 1.

2 dari 3 halaman

Klub dari 3 Negara

Satu di antara pemain Persija Jakarta yang masuk daftar buruan klub luar negeri adalah Riko Simanjuntak. Kabarnya, pemain berusia 28 tahun itu laris manis diburu klub dari tiga negara.

Riko masuk radar dari klub asal Malaysia, Thailand, dan Korea Selatan. Hal itu terjadi karena Riko mampu tampil mengesankan dalam tiga musim terakhir bersama Persija.

Riko menjadi kreator serangan di lini sayap kanan Persija. Selain itu, Riko juga dikenal memiliki umpan-umpan matang yang sering dimaksimalkan menjadi gol oleh penyerang Persija.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer