Sukses


Mantan Pelatih Timnas Indonesia Menyemangati Bagus Kahfi yang Gagal Gabung FC Utrecht

Bola.com, Jakarta - Drama kegagalan transfer Bagus Kahfi ke FC Utrecht menyedot perhatian dari masyarakat luas. Tak terkecuali dengan mantan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Bagus Kahfi diketahui gagal bergabung dengan FC Utrecht karena tak mendapatkan izin dari Barito Putera. Klub asal Kalimantan Selatan itu dituding tidak merespons tenggat waktu yang diberikan oleh FC Utrecht.

Namun, belakangan diketahui FC Utrecht yang tidak serius dengan Bagus Kahfi. Dengan Bagus Kahfi yang masih terikat kontrak sampai Desember 2021, FC Utrecht seharusnya mengajukan penawaran resmi kepada Barito Putera untuk berdiskusi soal biaya transfer.

Terlepas dari permasalahan itu, Simon McMenemy berusaha memberikan semangat kepada Bagus Kahfi. Pelatih asal Skotlandia itu meminta Bagus untuk tidak putus asa dan terus berusaha untuk mewujudkan mimpinya berkarier di luar negeri.

"Tetap kuat Bagus Kahfi. Mentalitas dan komitmen kamu suatu saat akan dihargai. Impian yang kamu punya lebih besar dari yang dipahami sebagian orang," kata Simon McMenemy di akun Instagram-nya.

Bagus Kahfi memang dikenal punya kedekatan dengan Simon McMenemy. Ketika masih menukangi Timnas Indonesia, Bagus Kahfi mendapatkan kepercayaan untuk berlatih bersama timnas senior.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dinanti Timnas Indonesia U-19

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, turut memberikan semangat dan motivasi kepada Bagus Kahfi yang gagal bergabung dengan FC Utrecht. Indra Sjafri berpesan, pihaknya menantikan kehadiran Bagus Kahfi di Timnas Indonesia U-19.

Indra Sjafri menilai, bermain di Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 bisa membuka peluang Bagus Kahfi untuk berkarier di luar negeri. Kedua event tersebut akan menjadi ajang perburuan pemain buat para pencari bakat di seluruh dunia.

"PSSI saat ini menunggu kesembuhan Bagus Kahfi secara 100 persen dan dia akan dipanggil untuk bergabung ke Timnas U-19," kata Indra Sjafri seperti dikutip situs resmi PSSI, Minggu (29/11/2020).

"Kami yakin Bagus Kahfi mampu bersaing di skuat Timnas U-19 dan terbuka peluang bermain di Piala AFC serta Piala Dunia nanti. Bila dia mampu bermain apik pada dua ajang tersebut, pasti terpantau oleh banyak talent scout dan bisa saja bergabung ke klub di Eropa," ucap Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer