Sukses


Shin Tae-yong Ingkar Janji, Tunda Kepulangan ke Indonesia Hari Ini

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, masih berada di kampung halamannya, Korea Selatan. Arsitek berusia 50 tahun itu menunda kepulangannya ke Indonesia.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, Shin Tae-yong seharusnya kembali ke Indonesia pada Selasa (1/12/2020) sesuai road map yang diberikannya kepada PSSI.

"Harusnya, Shin Tae-yong kembali ke Indonesia pada 1 Desember 2020 sesuai road map," kata Yunus Nusi kepada Bola.com, Selasa (1/12/2020).

Yunus Nusi masih belum tahu mengapa Shin Tae-yong tidak jadi kembali ke Indonesia pada hari ini. PSSI telah bertanya kepada pria berusia 50 tahun tersebut dan masih menunggu balasan.

"Namun, kepulangan Shin Tae-yong tertunda. Kami sedang bertanya kepadanya, apa alasannya tidak jadi kembali ke Indonesia hari ini," jelas Yunus Nusi.

2 dari 3 halaman

Pulang ke Korsel sejak Awal November 2020

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri juga menuturkan jawaban serupa dengan Yunus Nusi terkait kepulangan Shin Tae-yong ke Indonesia. Sebelumnya, mantan arsitek Timnas Korea Selatan itu berjanji akan pulang pada hari ini.

"Saat mau pulang ke Korea Selatan waktu itu, dia berjanji akan kembali ke Indonesia pada 1 Desember 2020 bersama semua stafnya," imbuh Indra Sjafri kepada Bola.com, Selasa (1/12/2020).

Shin Tae-yong pulang kampung ke Korea Selatan pada awal November 2020 setelah merampungkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia pada Agustus hingga Oktober 2020.

Dia kembali bersama para asistennya yang juga berasal dari sana. Tanpa Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-19 tetap menggelar pemusatan latihan di Jakarta yang dimulai pada pertengahan November 2020 hingga saat ini dengan dipimpin oleh asisten pelatih lokal.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer