Sukses


Shin Tae-yong Baru Kembali ke Indonesia pada 11 Desember 2020

Bola.com, Jakarta - Kepulangan Shin Tae-yong untuk kembali menangani Timnas Indonesia U-19 tertunda. PSSI sampai saat ini masih belum mengetahui penyebabnya.

Semestinya, pelatih Timnas Indonesia U-19 itu kembali ke Indonesia pada Selasa (1/12/2020). Namum, kepulangan pria berusia 50 tahun itu molor beberapa hari.

"Shin Tae-yong mengonfirmasi bahwa ia akan kembali ke Indonesia pada 11 Desember 2020," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada Bola.com, Selasa (1/12/2020).

Sesuai road map yang diberikan oleh Shin Tae-yong kepada PSSI, waktu kepulangannya ke Indonesia seharusnya pada hari ini. Yunus Nusi mengaku belum tahu kenapa sang pelatih mengatur ulang jadwal tersebut.

"Harusnya, Shin Tae-yong kembali ke Indonesia pada 1 Desember 2020 sesuai road map. Namun, kepulangan Shin Tae-yong tertunda. Kami sedang bertanya ke dia apa alasannya tidak jadi kembali ke Indonesia hari ini," jelas Yunus Nusi.

2 dari 3 halaman

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 Tanpa Shin Tae-yong

Shin Tae-yong bersama para asisten pelatihnya kembali ke Korea Selatan pada awal November 2020. Rombongan ini pulang setelah merampungkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia pada Agustus-Oktober 2020.

"Saat mau pulang ke Korea Selatan waktu itu, dia berjanji akan kembali ke Indonesia pada 1 Desember 2020 bersama semua stafnya," imbuh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri kepada Bola.com, Selasa (1/12/2020).

Tanpa Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-19 memulai pemusatan latihan di Jakarta sejak November 2020. Untuk sementara, latihan dipimpin oleh asisten pelatih lokal.

Dalam waktu dekat, PSSI juga tengah merancang pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di luar negeri. Garuda Muda, julukan tim ini, kemungkinan bakal menimba ilmu di Catalunya, Spanyol.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer