Sukses


Shopee Liga 1: Leonard Tupamahu Manfaatkan Olahraga Golf untuk Melatih Kesabaran

Bola.com, Jakarta - Bek Bali United, Leonard Tupamahu, diketahui memiliki hobi lain di luar sepak bola. Hobi itu adalah bermain golf yang dimanfaatkannya untuk melatih kesabaran di lapangan.

Leonard Tupamahu sudah mengenal golf dan bermain sejak 2006. Awalnya, Leonard Tupamahu mengenal golf dari keluarga manajer Persija Jakarta ketika masih bermain untuk klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Selain itu, Noh Alam Shah yang punya hubungan baik dengan Leonard Tupamahu juga memainkan olahraga tersebut. Sehingga pemain berusia 37 tahun itu akhirnya tertarik untuk bermain golf.

Menurut Leonard Tupamahu, golf adalah olahraga yang menjadi terapi buatnya. Golf dianggap sebagai olahraga yang bisa melatih kesabaran ketika berada di lapangan agar tetap tenang dan fokus.

"Buat saya, bermain golf itu menjadi terapi tersendiri. Terapi melawan rasa emosi yang sering meluap ketika serius saat latihan maupun pertandingan menjaga lini pertahanan tim," kata Leonard Tupamahu seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (2/12/2020).

"Bermain golf mengajarkan saya untuk sabar, tenang, tidak mudah kecewa dan fokus setiap pukulan bola yang saya mainkan. Golf juga mengajarkan saya untuk bisa respek ketika teman lain memainkannya. Memuji mereka ketika memukul bola dengan hasil yang diperoleh," tegas Leonard Tupamahu.

Kegiatan bermain golf dilakukan Leonard Tupamahu ketika sedang memiliki waktu senggang. Apalagi olahraga ini bisa dimainkan tanpa melanggar protokol kesehatan karena minim adanya kerumuman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ikut Turnamen

Tak sekadar mengisi waktu luang, Leonard Tumahamu juga serius menekuni olahraga golf. Hal itu terlihat dari keberanian dirinya saat mengikuti turnamen golf.

"Saya juga bangga pernah ikut Montly Golf Tournament di Malang," ucap Leonard dengan bangga.

Leonard Tupamahu saat ini sedang berada Jakarta untuk berkumpul dengan keluarga besarnya. Meski demikian, Leonard tetap menjalankan program latihan yang diberikan guna menjaga kondisi fisik tetap baik.

Video Populer

Foto Populer