Sukses


Ketua PSSI Menemui CEO Barito Putera, Pertanda Bagus Kahfi Dilepas?

Bola.com, Jakarta - PSSI dan Barito Putera sepakat berkomitmen untuk membantu dan mendukung rencana Bagus Kahfi berkarier di luar negeri. Kesepakatan itu terjalin dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, Selasa (1/12/2020) malam WIB.

Dalam pertemuan itu, PSSI diwakili Ketua Umum Mochamad Iriawan. Adapun Barito Putera diwakili oleh Hasnuryadi Sulaiman, pelatih Djadjang Nurdjaman, manajer Mundari Karya, dan Aditya Harlan.

Bagus Kahfi dan orang tuanya juga hadir dalam pertemuan tersebut. Hasilnya adalah PSSI dan Barito Putera mendukung penuh keinginan Bagus Kahfi untuk berkarier di luar negeri.

"Terima kasih dari PSSI kepada Barito Putera yang sudah membesarkan Bagus selama ini sehingga membuat klub Eropa tertarik untuk mengambilnya. Kami mendukung Bagus Kahfi berkarier di Eropa," kata Iriawan seperti dikutip situs resmi PSSI, Rabu (2/12/2020).

"Keikhlasan beliau (Hasnuryadi Sulaiman) luar biasa dan saya angkat topi. Ini tentu menjadi tauladan bagi tim yang lain," ucap Mochamad Iriawan.

Dengan demikian, seperti dikutip dari situs PSSI, Barito Putera akan memberikan surat keluar Bagus Kahfi kepada FC Utrecht. PSSI dan Barito Putera akan menunggu respons dari klub Eredivisie itu apakah masih menaruh minat atau tidak kepada Bagus Kahfi.

2 dari 3 halaman

Harapan PSSI

Mochamad Iriawan juga berharap, Bagus Kahfi terus bersemangat dan bekerja keras dalam mengejar mimpinya. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga meminta agar Bagus Kahfi bersedia memenuhi panggilan Timnas Indonesia saat berada di luar negeri nanti.

"Untuk Bagus, kami berharap ia terus bersemangat, kerja keras dan selalu bermain maksimal. Saat panggilan ke Timnas Indonesia, dia harus kembali," tegas Mochamad Iriawan.

Ada dua event yang membuka peluang Bagus Kahfi untuk membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat ini. Yakni bersama Timnas U-19 di Piala AFC dan Piala Dunia U-20 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer