Sukses


Setuju Melepas Bagus Kahfi ke FC Utrecht, Barito Putera: Semoga Berkah

Bola.com, Jakarta - Barito Putera akhirnya melunak dan bersedia melepas Bagus Kahfi ke FC Utrecht. Kabarnya, klub asal Kalimantan Selatan itu melepas Bagus Kahfi secara gratis.

Kepastian itu didapat setelah Barito Putera melakukan pertemuan dengan PSSI untuk membahas polemik transfer Bagus Kahfi. PSSI diwakili oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan.

Adapun Barito Putera diwakili CEO klub, Hasnuryadi Sulaiman, manajer klub Mundari Karya, pelatih Djadjang Nurdjaman, Bagus Kahfi, dan orang tuanya. Hasnuryadi Sulaiman menyebut pihaknya berkomitmen mendukung karier Bagus Kahfi di luar negeri.

"Tentu kami sangat bangga dan mendukung Bagus Kahfi untuk bergabung di klub Eropa. Mudah-mudahan berkah untuk Bagus, Barito Putera, dan tentunya Timnas Indonesia," kata Hansur.

"Terima kasih juga kepada Pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) yang memberikan dukungan kepada Barito Putera dan Bagus Kahfi," tegas Hasnur.

Dengan adanya dukungan ini, Barito Putera bakal memberikan surat keluar kepada Bagus Kahfi untuk memudahkan proses kepindahan ke FC Utrecht. Nantinya, proses kepindahan itu akan difasilitasi Mola TV yang menjalin kerja sama dengan PSSI melalui program Garuda Select.

2 dari 3 halaman

Apresiasi PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan apresiasi kepada Barito Putera yang bersedia melepas Bagus Kahfi untuk mewujudkan mimpi bermain di Eropa. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menilai, sikap Barito Putera bisa menjadi contoh buat tim lain yang mendukung pemainnya berkarier di luar negeri.

"Terima kasih dari PSSI kepada Barito Putera yang sudah membesarkan Bagus selama ini sehingga membuat klub Eropa tertarik untuk mengambilnya. Kami mendukung Bagus Kahfi berkarier di Eropa," kata Iriawan seperti dikutip situs resmi PSSI, Rabu (2/12/2020).

"Keikhlasan beliau (Hasnuryadi Sulaiman) luar biasa dan saya angkat topi. Ini tentu menjadi tauladan bagi tim yang lain," ucap Mochamad Iriawan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer