Sukses


Pesan Djadjang Nurdjaman untuk Bagus Kahfi yang Segera Bergabung dengan Jong Utrecht

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Barito Putera, Bagus Kahfi, akhirnya dipastikan dilepas oleh klubnya untuk memulai karier bersama klub junior Belanda, Jong Utrecht. Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, memberikan selamat kepada sang pemain dan memberikan pesan khusus untuk sang striker muda.

Barito Putera akhirnya rela melepaskan Bagus Kahfi untuk bergabung bersama tim muda milik FC Utrecht itu. Kabarnya sang pemain akan mendapatkan kontrak berdurasi 18 bulan di klub kasta kedua Liga Belanda atau Eerste Divisie itu.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, pun memberikan selamat kepada Bagus Kahfi yang mendapatkan kesempatan untuk berkarier di Eropa. Mantan pelatih Persib Bandung itu juga menitipkan pesan untuk kelanjutan karier sang pemain muda yang pertama kali muncul sebagai striker Timnas Indonesia U-16 itu.

"Saya mengucapkan selamat kepada pemain yang bisa memiliki kesempatan berkiprah di Eropa," ujar pelatih yang karib disapa Djanur itu kepada Bola.net, Rabu (2/12/2020).

"Pesan dan saran saya untuk Bagus, pergunakan kesempatan ini sebaik mungkin dan tingkatkan performa selama berada di sana sehingga bisa menjadi panutan dan contoh bagi pemain muda lainnya."

"Tetap bagaimanapun harus mengangkat citra pemain sepak bola Indonesia, itu yang harus dijaga," lanjut Djanur terkait pesannya untuk Bagus Kahfi.

2 dari 3 halaman

Harapan Djanur

Djanur mengakui bahwa kesempatan membela klub Belanda, seperti yang diraih oleh Bagus Kahfi, adalah kesempatan yang langka dan tidak bisa didapatkan setiap pemain.

Apalagi Negeri Kincir Angin tersebut juga merupakan satu di antara beberapa kiblat pembinaan sepak bola di Eropa.

"Harus diakui Belanda, Italia, Prancis, Inggris, dan Spanyol itu satu level," juru taktik asal Majalengka itu.

"Manfaatkan sebaik-baiknya, timbalah ilmu di sana dan mudah-mudahan sukses," pungkas Djanur.

Sumber: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 2/12/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer