Sukses


Pesan Ketua PSSI untuk Bagus Kahfi: Kembali Saat Timnas Indonesia Memanggil

Jakarta - Setelah membantu proses pelepasan Bagus Kahfi dari Barito Putera agar bisa berkarier di Eropa, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, tidak lupa mengingatkan agar striker muda andalan Timnas Indonesia itu tidak lupa kewajiban membela Tim Garuda.

Bagus Kahfi dilepas oleh Barito Putera dan akan berkarier di Belanda bersama Jong Utrecht. Pemain berusia 18 tahun itu dikontrak dengan durasi 18 bulan.

Bagus Kahfi akan menjalani pemulihan cedera selama beberapa bulan awal dan kemudian tampil bersama klub Belanda itu di Eerste Divisie. Namun, Mochamad Iriawan menegaskan agar sang pemain tidak lupa tanggung jawabnya terhadap Timnas Indonesia.

"Untuk Bagus, kamu tetap membawa panji-panji Indonesia ya. Kamu nantinya akan kembali ke Indonesia untuk membela Timnas Indonesia," ujar Ketua PSSI yang karib disapa Iwan Bule itu.

Bagus Kahfi merupakan pemain andalan di lini depan Timnas Indonesia U-16 dan U-19 era Fakhri Husaini. Ia tampil gemilang ketika Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-16 2018, di mana ia juga menjadi top scorer dengan 13 gol, dan tampil baik di Kualifikasi Piala AFC U-19.

2 dari 3 halaman

Pesan untuk Bagus Kahfi

Mantan Kapolda Metro Jaya ini lantas berpesan kepada Bagus Kahfi untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan berkarier di Eropa. Ia diminta serius berlatih bersama Jong Utrecht.

"Bermain yang bagus, tingkatkan performa, dan kamu harus lebih baik lagi di sana," tutur ketua PSSI itu.

"Semangat berjuang, kamu menjadi kebanggaan rakyat Indonesia," lanjut Iwan Bule.

Sumber: Bola.net (Fitri Apriani/Gia Yuda Pradana, published 2/12/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Half Time Show, Pandemi Covid-19 Mencabut Nyawa Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer