Sukses


5 Pemain Persija Siap Kerja Keras demi Mendapatkan Tempat di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mengirimkan lima pemain ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang digelar di Jakarta sejak November 2020. Mereka bertekad untuk mengamankan tempat di skuad asuhan Shin Tae-yong itu.

Kelima pemain Persija Jakarta yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 adalah Braif Fatari, Alfriyanto Nico Saputro, Sandi Arta Samosir, Risky Sudirman, dan Salman Alfarid. Mereka bakal menghadapi persaingan yang ketat di Timnas U-19.

Sandi Arta Samosir contohnya ingin tetap bekerja keras dan mempertahankan fokus selama mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19. Sandi mengaku mendapatkan banyak perkembangan positif selama berlatih dengan Tim Garuda Muda.

"Kami harus selalu fokus dalam latihan. Selain itu, kami juga harus tetap disiplin dan bekerja keras," kata Sandi Arta seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (3/12/2020).

Hal senada juga diungkapkan Alfriyanto Nico. Menurut Nico, dirinya harus memberikan 100 persen agar tidak kalah dengan pemain lain.

"Saya harus tetap all-out dan terus memberikan 100 persen kemampuan terbaik pada setiap sesi latihan. Ditambah kerja keras juga karena semua pemain di sini melakukan hal itu," tegas Nico.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 kali ini merupakan program lanjutan untuk persiapan tampil di Piala AFC dan Piala Dunia U-20 2021. Kegiatan tersebut akan berlangsung sampai pertengahan Desember sampai pelatih Shin Tae-yong kembali ke Tanah Air.

2 dari 3 halaman

Menuju Catalunya

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi meenyebut, peluang Catalunya lebih besar sebagai tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 ketimbang Korea Selatan. Bahkan, persentase kans Catalunya sebagai pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 telah mencapai 80 persen.

"Hampir bisa dipastikan Timnas Indonesia U-19 berlatih ke Spanyol. Sudah 80 persen. Kami tinggal menunggu pengurusan visa dan kedatangan Shin Tae-yong," imbuh Yunus Nusi.

Selama berada di luar negeri, Timnas Indonesia U-19 diyakini bakal melakukan sejumlah pertandingan uji coba. Kegiatan itu dilakukan untuk mengukur kemampuan dan kualitas dari para pemain.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer