Sukses


Pratama Arhan Mengungkap Target Pribadi Bersama PSIS dan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pratama Arhan mengusung target tinggi bersama PSIS Semarang dan juga Timnas Indonesia. Pratama Arhan ingin membantu PSIS meraih gelar di Shopee Liga 1 dan membantu Timnas Indonesia memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

Nama Pratama Arhan mendadak tenar setelah tampil gemilang dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Pratama Arhan dikenal sebagai bek sayap kiri yang rajin membantu serangan dan juga memiliki lemparan ke dalam yang bagus.

Penampilan apik itu membuat Pratama Arhan menjadi langganan di skuat Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong. Pratama Arhan berharap pengalaman dan ilmu yang didapatnya itu bisa berguna ketika nanti kembali ke PSIS Semarang.

"Saya mau membela dan membawa PSIS lebih berkembang dan bisa menjadi juara Liga 1," kata Pratama Arhan seperti dikutip dari Youtube PSIS, Kamis (3/12/2020).

Tekad Pratama Arhan cukup besar mengingat PSIS sudah lama tidak meraih gelar liga. Terakhir kali, klub berjulukan Laskar Mahesar Jenar meraih gelar juara liga pada edisi 1998-1999.

Pratama Arhan juga bertekad membantu Timnas Indonesia U-19 meraih kesuksesan di Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021. Hal itu dilakukan agar Timnas Indonesia bisa memperbaiki peringkat di ranking FIFA suatu saat nanti.

"Saya ingin membawa Timnas Indonesia menambah prestasi lagi. Selain itu, saya ingin membuat Timnas Indonesia bisa naik peringkat di ranking FIFA itu penting untuk Timnas saat ini. Mudah-mudahah bisa mewujudkannya," tegas Pratama Arhan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Matangkan Persiapan

Pratama Arhan saat ini menjadi bagian dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang sudah digelar di Jakarta sejak November 2020. Kegiatan ini dilakukan sebagai program lanjutan persiapan Piala AFC dan Piala Dunia U-20 2021.

Pratama Arhan dan pemain lainnya mendapatkan gemblengan dari asisten pelatih Nova Arianto. Nantinya, para pemain yang terpilih akan mengikuti pemusatan latihan di luar negeri.

Rencananya, Timnas U-19 akan bertolak ke luar negeri pada pertengahan Desember 2020. Sejauh ini sudah ada dua kandidat negara tujuan Timnas U-19 yakni Catalunya dan Korea Selatan.

Video Populer

Foto Populer