Sukses


Dokter Persib Jelaskan Detail Cedera Beckham Putra Setelah Terima Hasil MRI dari Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Bandung - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, mengatakan cedera yang dialami gelandang muda Beckham Putra Nugraha saat menjalani TC bersama Timnas Indonesia U-19 tidak terlalu parah.

Rafi bisa menyimpulkan itu setelah menerima hasil MRI dari dokter Timnas Indonesia U-19 pada Kamis (3/12/2020).

"Sudah saya terima hasil MRI Beckham Putra Nugraha dari dokter yang menanganinya di Timnas Indonesia U-19. Hasilnya Beckham mengalami cedera di lutut bagian kiri," jelas Rafi saat dihubungi Rabu (2/12/2020) malam.

Cedera lutut yang dialami Beckham, kata Rafi, yakni meniskus grade satu (kerobekannya kecil), artinya tidak terlalu parah.

"Dia sekarang harus menjalani dulu observasi pemulihan satu bulan pertama dengan dibantu fisioterapi Persib, sesudah satu bulan dilihat bagaimana perkembangannya. Sekarang kondisi Beckham sudah lebih baik daripada sebelumnya," tutur Rafi.

Rafi memastikan untuk sementara ini Beckham Putra Nugraha belum perlu melakukan operasi. "Kami observasi dulu satu bulan karena ini cederanya grade satu. Beckham harus benar-benar beristirahat, tidak boleh banyak bekerja pada bagian lutut yang cederanya, tapi untuk anggota tubuh lain tetap masih bisa dilatih," jelas Rafi. 

2 dari 3 halaman

Beckham Putra Bersyukur

Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, bersyukur cedera lutut yang dialaminya sudah dinyatakan tidak terlalu serius. Hal tersebut diketahuinya setelah mendapatkan hasil tes MRI.

Beckham Putra Nugraha mengalami cedera pada lututnya ketika mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Namun, setelah menjalani pemeriksaan MRI, kini pemain Persib Bandung itu mengetahui bahwa cedera yang dialaminya tidak separah yang diduga.

"Alhamdulillah hasilnya bagus karena langsung diperiksa oleh dokter, hanya ada sedikit masalah meniskus. Tapi, tidak ada luka atau robek. Sekarang hanya perlu latihan penguatan dan jangan sampai ada benturan dulu," ujar Beckham Putra saat ditemui di kediamannya, Kamis (3/12/2020).

Meski hasil MRI sudah ada, Beckham Putra mengaku ada rasa khawatir karena sangat takut cedera lutut itu membuatnya harus naik ke meja operasi.

"Tapi, Alhamdulillah tidak. Ketika mengetahui tidak dioperasi, rasanya senang. Tidak harus operasi dan tidak butuh waktu lama untuk pemulihan," ungkap gelandang muda Persib Bandung itu.   

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer