Sukses


Shopee Liga 1: Stok Bek Tengah Melimpah, Persija Tak Akan Kesulitan Cari Pengganti Ryuji Utomo

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta tak perlu repot mencari pengganti Ryuji Utomo untuk mengisi posisi bek tengah. Hal itu terjadi karena klub berjulukan Macan Kemayoran itu memiliki stok bek tengah yang melimpah.

Persija Jakarta bakal kehilangan Ryuji Utomo yang dipinjamkan ke klub Malaysia, Penang FA, selama satu musim. Seperti diketahui, Ryuji Utomo punya peran penting di jantung pertahanan Persija dalam dua musim terakhir.

Persija harus menemukan pengganti yang tepat untuk mengisi posisi Ryuji Utomo. Sejauh ini, ada empat pemain yang layak untuk mengisi posisi bek tengah.

Pelatih Sudirman bisa mengandalkan Maman Abdurrahman. Seperti diketahui, Maman merupakan bek berpengalaman yang dimaksimalkan di posisi tersebut.

Selain itu, ada juga Tony Sucipto yang bisa diandalkan di posisi bek tengah. Tony bermain sebagai bek kiri dan gelandang bertahan, tapi juga bisa dijajal sebagai bek tengah.

Terdapat dua nama lain yang bisa mendapatkan berkah dari kepergian Ryuji Utomo. Mereka adalah Hamra Hehanussa dan Muhammad Ferrari yang merupakan pemain muda, tapi bisa menjadi opsi lain di posisi bek tengah Persija Jakarta.

2 dari 3 halaman

Janji Kembali

Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, berharap timnya meraih kesuksesan dalam lanjutan Shopee Liga 1 yang rencananya digelar Februari 2021. Ryuji Utomo juga berjanji kembali lagi setelah masa pinjamannya berakhir.

Ryuji Utomo akan memulai petualangan baru dalam kariernya. Pemain berusia 25 tahun itu resmi dipinjamkan Persija Jakarta ke Penang FA selama satu musim.

Ini menjadi masa pinjaman kedua yang akan dijalani Ryuji Utomo sebagai pemain Persija. Sebelumnya, Ryuji juga pernah dipinjamkan ke klub Thailand, PTT Rayong pada 2017-2018.

"Semoga Persija bisa meraih prestasi sebanyak-sebanyaknya. Kemudian makin jaya, yang pasti kompetisi akan bergulir lagi," kata Ryuji Utomo seperti dikutip Youtube Persija, Kamis (3/12/2020).

"Tunggu gua, gua akan kembali. Insyaallah, lebih baik lagi," tegas Ryuji Utomo.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer