Sukses


Pernah Dicoret, Fajar Fathur Rahman Berjanji Tak Mau Buang Kesempatan di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Fajar Fathur Rahman punya pengalaman tidak menyenangkan di Timnas Indonesia U-19. Namanya dicoret pelatih Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Kroasia pada Agustus 2020.

Untungnya, pintu Timnas Indonesia U-19 belum tertutup untuk Fajar. Shin Tae-yong memberikannya kesempatan kedua dalam pemusatan latihan di Jakarta saat ini.

Fajar berjanji tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan Shin Tae-yong terhadapnya. Keluarga dijadikannya sebagai motivasi untuk berlatih lebih giat lagi.

"Motivasi saya tentunya keluarga, kerja keras, disiplin, dan punya keinginan yang kuat untuk bisa membela Timnas Indonesia U-19," kata Fajar dinukil dari laman klub.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta telah berlangsung sejak 13 November 2020. Fajar dkk. terus dihajar latihan fisik oleh Nova Arianto, asisten pelatih yang memimpin latihan menggantikan Shin Tae-yong yang masih berada di Korea Selatan.

"Kami lebih banyak berlatih fisik dan alhamdulillah berjalan lancar. Intinya saya harus selalu fokus dalam latihan dan bekerja keras," ucap Fajar.

2 dari 3 halaman

Borneo FC Kirimkan 4 Pemain

Selain Fajar, Borneo FC juga mengirimkan tiga nama lainnya ke Timnas Indonesia U-19. Ketiganya adalah Arya Gerryan Putra, Komang Teguh, dan Pualam Bahari.

"Ada Arya, Komang, dan Pualam tentunya kami lebih saling mendukung satu sama lain dalam latihan maupun di luar latihan," jelas Fajar.

"Saya paling sering komunikasi dengan Komang. Dia selalu tanya tentang situasi di Borneo FC karena saya sudah hampir dua bulan di sana," ujar pemain asal Manokwari, Papua, ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer