Sukses


Jacksen Tiago Tak Hanya Ingin Mencetak Pemain dengan Skill Bagus, tapi juga Cerdas

Bola.com, Kota Batu - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, terlibat dalam kegiatan Football Camp yang digelar di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu, Jawa Timur, 6 hingga 12 Desember 2020. Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan harapannya melalui kegiatan tersebut.

Sebagai seorang pelatih, Jacksen Tiago berharap bisa menghasilkan pemain-pemain muda potensial yang memiliki skill mengolah bola yang cukup bagus.

Namun, tak hanya ingin menghasilkan pemain dengan skill yang bagus, Jacksen juga mengingatkan para pemain muda untuk memperhatikan pendidikan.

Mantan striker Persebaya Surabaya itu ingin para pemain yang mengikuti kegiatan Football Camp itu tetap melakukan kewajiban untuk belajar dan mengikuti ujian akhir semester dengan tertib.

Menurutnya, kecakapan intelektual tetap dibutuhkan oleh pesepak bola profesional. Sehingga kewajiban untuk belajar dan berprestasi secara akademis tidak boleh diabaikan.

"Pemain pintar bermain sepak bola harus lebih cerdas saat di sekolah," ujar Jacksen Tiago.

Video

2 dari 2 halaman

Mengorbitkan Pemain Muda

Para peserta yang mengikuti Football Camp juga harus mengikuti proses seleksi terlebih dulu. Setelah lulus seleksi, baru para pemain muda itu akan menerima program langsung dari Jacksen Tiago dan beberapa staf kepelatihannya.

Selama ini, pelatih asal Brasil itu juga dikenal sebagai sosok pelatih yang gemar mengorbitkan pemain muda, di mana pun ia menangani sebuah tim.

Sejumlah pemain yang kini sudah meramaikan persepakbolaan nasional, seperti Yohanes Pahabol, Ricky Kayame, Fandri Imbiri, Nelson Alom, dan Dandi Maulana, merupakan sosok yang diorbitkan oleh Jacksen Tiago ketika menangani Persipura Jayapura dan Barito Putera.

Sumber: Liga Indonesia

Video Populer

Foto Populer