Sukses


Marco Motta Ungkap Kegelisahan soal Shopee Liga 1 yang Tak Kunjung Bergulir

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Marco Motta, mencurahkan kegelisahannya terkait ketidakpastian Shopee Liga 1. Pemain asal Italia itu menyebut, setelah 10 bulan dihentikan, sudah selayaknya sepak bola di Indonesia kembali bergelora.

Kegelisahan itu dicurahkan Marco Motta melalui surat terbuka yang ditulisnya di Instagram. Marco Motta membandingkan situasi di sejumlah negara yang sudah menggelar sepak bola dengan kondisi di Indonesia yang belum pasti.

"Di setiap bagian dunia, tentunya dengan kebijakan yang tepat mengenai situasi yang sulit seperti saat ini, mereka tetap bisa melanjutkan permainan. Mengapa hal ini masih tidak memungkinkan terjadi di Indonesia?" kata Marco Motta.

"Kapan kah pengumuman dari semua otoritas yang terkait tentang tanggal resmi dimulainya kembali? Saya menghormati keputusan yang dibuat, tetapi saya benar-benar berusaha untuk memahami situasinya," ujar pemain berusia 34 tahun itu.

Menurut Marco Motta, sudah saatnya Indonesia bangkit dan kembali menggelar pertandingan sepak bola. Hal itu diyakininya bisa membangkitkan atmosfer positif untuk masyarakat Indonesia, khususnya penggemar sepak bola.

"Sepak bola selalu berarti untuk semua penggemar, selalu ada gairah dan ikatan emosional. Akan tetapi yang paling penting di atas itu semua adalah pengalaman untuk merasakan hal yang menyenangkan," ucap Marco Motta.

"Sekarang yang kita butuhkan adalah hanya sekedar 90 menit yang penuh dengan emosi dan energi positif. Sepakbola selalu bisa memberikan perasaan itu kepada kita. Setelah sepuluh bulan, Sepakbola sudah sepantasnya untuk kembali!," tegas Marco Motta.

Sampai saat ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) hanya mengonfirmasi Shopee Liga 1 digelar pada awal Februari 2020. Namun, keduanya tidak menjelaskan secara detail termasuk jadwal kick-off dari kompetisi elite Indonesia itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Berkomitmen

Marco Motta masih menunjukkan komitmennya bersama Persija Jakarta. Pemain asal Italia itu terikat kontrak jangka panjang sampai 31 Desember 2021.

Begitu juga dengan dua pemain asing Persija lainnya yakni Rohit Chand dan Marko Simic. Keduanya masih berkomitmen untuk bertahan di Persija.

Berbeda dengan pemain asing di klub lain yang mengambil keputusan untuk hengkang. Sampai saat ini, terhitung 24 pemain asing memilih mengundurkan diri dari klubnya.

Video Populer

Foto Populer