Sukses


Timnas Indonesia U-19 Menunggu Kepulangan Shin Tae-yong Sebelum Berangkat ke Spanyol

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 tidak akan pergi ke Spanyol tanpa pelatih Shin Tae-yong. Jadwal pemusatan latihan di Negeri Matador masih menunggu kepulangan pria berusia 50 tahun tersebut.

Saat ini, Shin Tae-yong masih berada di kampung halamannya, Korea Selatan. Pelatih kelahiran Gyeongbuk itu baru akan kembali ke Indonesia pada 11 Desember 2020.

Waktu kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia berbeda dengan para asistennya yang juga berasal dari Korea Selatan. Gong Oh-kyun dan kawan-kawan akan lebih dulu tiba pada 6 Desember 2020.

"Betul, setelah Shin Tae-yong pulang, Timnas Indonesia U-19 baru berangkat ke Spanyol," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada Bola.com, Senin (7/12/2020).

"Harusnya, Shin Tae-yong kembali ke Indonesia pada 1 Desember 2020 sesuai dengan road map. Namun, kepulangan Shin Tae-yong tertunda. Kami sedang bertanya ke dia apa alasannya tidak jadi kembali ke Indonesia hari ini," jelas Yunus Nusi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Juga Menunggu Visa

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menjelaskan bahwa pihaknya juga masih menunggu visa sebelum mengirimkan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol. Garuda Muda, julukan tim ini, dipastikannya bakal berangkat ke Negeri Matador pada bulan ini.

"Tanggal berangkat Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol tergantung visa karena sekarang di masa pandemi COVID-19 persyaratan lebih ketat. Masih ada dokumen satu lagi sebelum visa bisa diurus. Keberangkatan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol pasti bulan ini," ucap Indra Sjafri.

"Doakan, prosesnya tinggal sedikit lagi. Kami siapkan tempat pemusatan latihan yang bagus dan lawan uji coba yang baik. PSSI berusaha akan memberikan dukungan terbaik buat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Sesuai arahan Pak Ketua PSSI, Mochamad Iriawan," imbuh Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer