Sukses


Cedera Meniskus dan MCL, Gelandang Timnas Indonesia U-19 Harus Menepi Sebulan

Bola.com, Jakarta - Beckham Putra Nugraha divonis mengalami cedera meniskus dan Medial Collateral Ligament (MCL) oleh dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani. Alhasil, playmaker berusia 19 tahun itu harus beristirahat selama sebulan dan Persib dan Timnas Indonesia U-19.

Beckham Putra diketahui mengalami cedera ketika dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Sempat berlatih selama beberapa hari, youngster Persib ini dipulangkan demi melakukan penyembuhan.

Beckham Putra juga melakukan pengecekan Magnetic Resonance Imaging (MRI) untuk mengetahui kondisinya. Hasilnya, pemain yang karib disapa Etam ini hanya mengalami cedera ringan.

"Observasi masih kami lakukan bersama tim medis dari Timnas Indonesia U-19. Saran dari tim nasional, Beckham Putra akan dipantau dalam sebulan ke depan," kata Rafi Ghani dinukil dari laman Persib.

"Dari hasil MRI dan pemeriksaan klinis orthopedi, ada gambaran cedera di meniskus dan MCL ringan. Sarannya beristirahat dan terapi konservatif," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Latihan Ringan Boleh, tapi...

Rafi Ghani berharap, Beckham Putra dapat pulih dalam sebulan ke depan. Untuk mempercepat proses penyembuhan, pemilik nomor punggung 7 di Persib ini harus lebih banyak istirahat, khususnya di bagian kaki.

Jika pun berniat berlatih ringan, Beckham Putra harus berkonsultasi dengan tim pelatih Persib. Rafi Ghani menyarankan latihan sang pemain tidak boleh melibatkan bagian yang sedang bermasalah.

Beckham Putra telah menjadi langganan Timnas Indonesia U-19. Pelatih Shin Tae-yong telah memanggilnya sejak Januari 2020 dan turut memboyongnya mengikuti pemusatan latihan di Kroasia, Agustus-Oktober 2020.

Video Populer

Foto Populer