Sukses


Yanto Basna Kecewa Febri Hariyadi Tak Mau Gabung Klub Thailand

Bola.com, Bandung - Eks pemain Persib Bandung, Yanto Basna menyayangkan keputusan Febri Hariyadi yang menolak tawaran klub Thailand. Padahal, klub yang menginginkan Febri merupakan satu di antara klub yang bermain di Liga terbaik di Asia Tenggara.

"Sangat disayangkan karena menolak klub Thailand, salah satu liga terbaik di Asia Tenggara," ucap Basna saat dihubungi awak media Selasa (8/12/2020).

Yanto Basna berharap pemain Indonesia yang lain punya mental dan keberanian lebih untuk berkarier di luar negeri.

"Jadi pesan untuk rekan saya, Febri dan generasi penerus Indonesia lainnya, jangan terlalu nyaman di zona nyaman karena itu dapat membunuh talentamu," tegas Basna.

Basna bahkan menyesal mengapa ia tidak sejak dulu mencoba bermain di Thailand.

"Banyak hal yang saya pelajari di luar sana, makanya saya selalu mengajak generasi penerus untuk berani bermimpi besar dan jika kesempatan itu datang, ambilah," tegas Basna.

2 dari 3 halaman

Pinjaman

Febri Hariyadi diminati oleh klub Thailand dengan status pinjaman. Namun, menurut pelatih Persib, Robert Albert, Febri belum tertarik.

"Dia mengatakan bahwa dia tidak tertarik dengan tawaran tersebut karena tidak mau hengkang ke klub lain dengan status pinjaman dan belum siap untuk pindah ke Thailand," ujar Robert.

Terlebih lagi, kompetisi lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang akan digelar Februari 2021 kata Robert menjadi alasan bagi Febri untuk bertahan.

"Kalau ke Thailand, dia mengatakan waktunya sangat singkat karena harus kembali lagi bersama Persib," ucap pelatih asal Belanda ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer