Sukses


Gemilang di Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan Kejar Mimpi Berkarier di Eropa

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan, bertekad untuk meneruskan karier sepak bolanya di Eropa. Untuk itu, ia ingin kerja kerasnya bisa mewujudkan mimpi tersebut.

Pratama Arhan merupakan satu di antara pilar penting Timnas Indonesia U-19 yang menjalani pemusatan latihan di Kroasia pada September 2020. Ia juga tampil cukup memukau dalam beberapa pertandingan uji coba.

Kemampuan Arhan yang paling menyita perhatian adalah lemparan ke dalam. Jebolan akademi PSIS Semarang itu memiliki skill yang unik, yakni menjadikan lemparan ke dalam biasa jadi peluang yang mematikan.

Sukses di Timnas Indonesia U-19 membuat Arhan menargetkan jenjang karier yang lebih tinggi lagi. Ia bermimpi bisa bermain di Eropa suatu saat nanti, menyusul rekan setimnya seperti Witan Sulaeman.

"Saya ingin jadi lebih baik dari sebelumnya. Rencana saya adalah bermain di kancah Eropa. Untuk itu, saya harus bekerja lebih giat lagi, disiplin, tanggung jawab," kata bek kiri Timnas Indonesia U-19 itu dikutip dari YouTube PSIS Semarang.

Saat ini, Pratama Arhan menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Ia akan terus bermain untuk tim besutan Shin Tae-yong untuk persiapan di pentas Piala Dunia U-20 tahun depan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Serap Ilmu dari Elkan Baggott

Pratama Arhan tidak mau menganggap pemain blasteran sebagai pesaing di skuat Garuda Muda. Pratama Arhan justru memanfaatkan kehadiran mereka untuk bertukar ilmu.

Pratama Arhan dan Elkan Baggott sama-sama berposisi sebagai pemain belakang. Namun, Pratama Arhan berposisi di bek kiri, sedangkan Elkan Baggott merupakan bek tengah.

"Mereka punya pengalaman bermain di Eropa dan juga melawan tim-tim hebat. Kami juga bisa belajar dari mereka, contohnya dari Elkan. Dia juga pemain belakang dan bermain bagus," kata Arhan seperti dikutip dari Youtube PSIS, Selasa (8/12/2020).

"Saya ingin menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Saya juga ingin berkarier di Eropa dan akan berusaha lebih keras lagi, disiplin, dan bertanggung jawab agar bisa menjadi pemain profesional," tegas pemain PSIS Semarang itu.

Sumber: YouTube/PSIS Semarang

Video Populer

Foto Populer