Sukses


Jelang ke Belanda, Bagus Kahfi Bakal Kunjungi Banjarmasin untuk Minta Restu ke Barito Putera

Bola.com, Magelang - Bagus Kahfi dijadwalkan bakal bertolak ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Jumat (11/12/2020). Kunjungan itu dilakukan Bagus untuk meminta restu ke manajemen Barito Putera sebelum berangkat ke Belanda.

Kepastian itu didapat dari ayah Bagus Kahfi, Yuni Puji Istiono. Sang putra juga sempat pulang ke Magelang untuk meminta restu dari dirinya dan keluarga besar.

Selama di Banjarmasin, Bagus Kahfi akan bersua CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, dan manajemen dari klub berjulukan Laskar Antasari itu. Bagus akan meminta restu agar langkah kariernya ke FC Utrecht dimudahkan.

"Alhamdulillah sudah mendapatkan restu dan mendapatkan izin. InsyaAllah sudah mendapatkan dukungan dan bantuan dari Pak Hasnuryadi Sulaiman serta manajemen Barito Putra dan juga Ketua Umum PSSI," kata Yuni Puji Istiono seperti dikutip Antara, Rabu (9/12/2020).

"Sebelum berangkat ke Belanda, Bagus akan berkunjung ke Barito Putera yakni ke Banjarmasin menemui Pak Hasnuryadi Sulaiman untuk memohon doa restu. Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Hasnuryadi dan Barito Putera yang menganggapnya sebagai bagian dari keluarga," ucap pria yang juga Kepala Desa Pancuranmas itu.

Bagus Kahfi nantinya akan memperkuat tim muda FC Utrecht yakni Jong Utrech. Bagus diikat dengan kontrak berdurasi 18 bulan dengan gaji sebesar 25 ribu euro atau setara dengan Rp429 juta per bulan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tunggu Administrasi

Bagus Kahfi belum bisa memastikan waktu keberangkatannya ke Belanda. Saat ini, sang pemain mengaku sedang menunggu rampungnya proses administrasi jelang keberangkatannya itu.

"Masih menunggu paspor, visa, dan surat menyurat lainya. Setelah itu baru berangkat," ucap Bagus Kahfi.

Bermain di Eropa tentu saja akan menjadi pengalaman berharga buat Bagus Kahfi. Pemain berusia 18 tahun itu diyakini tak membutuhkan adaptasi lama, karena sudah pernah mengikuti program Garuda Select yang menyajikan pertandingan melawan klub-klub luar negeri.

Video Populer

Foto Populer