Sukses


Andy Setyo: Persikabo Melarang Ikut Tarkam, Fun Football Tak Masalah

Bola.com, Cibinong - Bek Persikabo, Andy Setyo, mengaku memanfaatkan waktu luang untuk mengikuti pertandingan Fun Football yang diselengarakan komunitas. Hal itu dilakukan Andy karena Persikabo melarang pemainnya tampil pada turnamen tarkam.

Andy Setyo menilai, kegiatan Fun Football bisa jadi ajang silaturahmi dengan teman dan komunitas sepak bola. Berbeda dengan pertandingan tarkam yang lebih keras dan serius.

"Mungkin kalau ke pertandingan tarkam saya belum berani. Kalau untuk Fun Football tidak masalah karena itu kan silaturahmi. Kita berkumpul dan bermain untuk bersenang-senang," kata Andy Setyo kepada wartawan.

"Kalau tarkam itu juga dilarang oleh manajemen klub. Kalau untuk Fun Football bersama teman-teman tidak masalah," tegas Andy Setyo.

Tak hanya Andy Setyo, banyak pemain sepak bola Indonesia dari klub lainnya juga mengisi waktu luang untuk bermain Fun Football. Mayoritas klub Indonesia memang tidak melarang pemainnya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Apalagi sampai saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum bisa memastikan nasib kelanjutan Shopee Liga 1. Hal itu memungkinkan banyak pemain akan terlibat dalam Fun Football karena mayoritas klub masih memberikan waktu libur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dibidik Klub Asing

Andy Setyo juga tak menampik adanya tawaran untuk bermain di luar negeri. Namun, prioritas Andy Setyo saat ini adalah bertahan bersama Persikabo.

Andy Setyo mengaku mendapatkan tawaran dari klub yang berada di negara tetangga. Meskipun tidak spesifik menjelaskan, yang pasti tawaran itu datang dari klub di Asia Tenggara.

"Kalau tawaran dari klub luar negeri ada. Dari negara sebelah. Saya ada tawaran untuk bermain di sana," kata Andy Setyo.

Video Populer

Foto Populer