Sukses


Timnas Indonesia U-19 Agendakan Uji Coba Melawan Klub Lokal Hingga Tim Negara di Sekitar Spanyol

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni sejumlah laga uji coba pada pemusatan latihan di Spanyol. Beberapa klub lokal hingga timnas dari negara sekitar Spanyol, direncanakan bakal menjadi lawan tanding pasukan Shin Tae-yong tersebut.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan bertolak ke Spanyol pada pertengahan Desember 2020. Selama di Spanyol, Timnas U-19 akan melakukan pemusatan latihan di Kota Salou.

Sama seperti pemusatan latihan sebelumnya di Kroasia, nantinya Tim Garuda Muda akan digembleng materi latihan tingkat tinggi hingga laga uji coba yang masif. Langkah itu dilakukan untuk semakin mematangkan persiapan Timnas U-19 jelang berlaga di Piala AFC dan Piala Dunia U-20 2021.

"Kami sedang dalam proses finalisasi. Beberapa klub lokal dan timnas negara sekitar Spanyol akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-19," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Kalau masalah jumlah lawan uji coba, belum bisa saya pastikan," tegas Yunus Nusi.

Saat ini, skuad Timnas Indonesia U-19 tersisa 33 nama setelah Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian dicoret karena masalah indisipliner, Beckham Putra dan Risky Sudirman dipulangkan ke klub karena cedera, dan Brylian Aldama yang mundur karena akan bertolak ke Kroasia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Alami Perkembangan

Timnas Indonesia U-19 saat ini masih menggelar pemusatan latihan di Jakarta sembari menunggu keberangkatan ke Spanyol. Sesi latihan masih dipimpin oleh asisten pelatih Shin Tae-yong yang berasal dari Indonesia dan Korea Selatan.

Hal itu terjadi karena Shin Tae-yong masih berada di negaranya. Meski begitu, asisten pelatih Nova Arianto mengaku timnya mengalami perkembangan yang signifikan selama pemusatan latihan di Jakarta.

"Para pemain terus menunjukkan perkembangan yang baik setiap harinya. Berbagai variasi menu latihan terus kami berikan kepada pemain. Kami berharap pemain terus kerja keras, fokus, dan disiplin," ucap Nova Arianto.

Video Populer

Foto Populer