Sukses


PSSI Pastikan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia pada 11 Desember 2020

Bola.com, Jakarta - Teka-teki kepulangan Shin Tae-yong akhirnya terjawab. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memastikan pelatih asal Korea Selatan itu akan tiba di Indonesia pada Jumat (11/12/2020).

Shin Tae-yong seharusnya sudah kembali ke Indonesia pada 1 Desember 2020. Namun, pelatih Timnas Indonesia itu tak juga menampakkan diri.

Kemudian Shin Tae-yong sempat dijadwalkan pulang ke Indonesia pada 5 Desember 2020. Namun, dia tak terlihat dalam rombongan asistennya yakni Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae yang mendarat di Indonesia pada 6 Desember 2020.

"Rencananya besok dia akan datang. Malam ini akan ada konfirmasinya. Dia sempat meminta izin karena tengah menunggu hasil general check up kesehatannya," kata Yunus Nusi.

Andai kembali menunda kepulangannya ke Indonesia, PSSI siap menentukan langkah tegas terhadap Shin Tae-yong. Yunus Nusi nantinya akan menyerahkan segala keputusan kepada Komite Eksekutif (EXCO) PSSI terkait nasib pelatih berusia 51 tahun itu.

"Kemarin sudah saya laporkan ke Ketua Umum dan Exco. Biarlah itu menjadi wewenang keduanya untuk mengambil keputusan," tegas Yunus Nusi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menanti Keberangkatan

Kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia sangat dinanti karena akan menentukan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Rombongan skuad Timnas U-19 akan berangkat ke Spanyol pada pertengahan Desember 2020.

Mereka tak akan mungkin berangkat ke Spanyol tanpa kehadiran Shin Tae-yong. Hal inilah yang sempat membuat geram Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Katanya mau check up sehingga kepulangannya mundur sampai tanggal 11 Desember. Sementara, staf pelatih lainnya dari Korea Selatan sudah datang, bahkan ikut latihan bersama pelatih lokal. Jangan minta dilayani terus. Apalagi dia disiplin, pelatih profesional masa sih begitu?" ucap Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer