Sukses


Adam Mitter Berpamitan Tinggalkan Persiraja, Berjanji Suatu Hari Akan Kembali

Bola.com, Jakarta - Satu per satu pemain asing di Shopee Liga 1 2020 memilih hengkang dari klubnya. Setelah David da Silva pergi dari Persebaya Surabaya, kini giliran Adam Mitter yang berpamitan meninggalkan Persiraja Banda Aceh.

Bek berpaspor Inggris itu mengucapkan salam perpisahan kepada klub berjulukan Laskar Rencong itu  lewat akun Instagram @adammitter5. Secara resmi, dia tidak akan membela Persiraja untuk musim depan.

“Sekarang saatnya resmi mengucapkan selamat tinggal. Terima kasih banyak @nazaruddin_dekgam @djailanirahmat @hendrisusilo64 karena telah membawa saya ke klub sepak bola ini. Terima kasih kepada rekan satu tim saya yang menjadi keluarga saya,” tulis Adam Mitter, Kamis (10/12/2020). 

“Aku akan merindukan kalian semua. Dan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Anda—dukungan Persiraja. Saya tidak akan pernah melupakan dukungan yang Anda berikan kepada saya. Kami memiliki urusan yang belum selesai, suatu hari saya akan kembali.”

“Untuk saat ini, saatnya untuk tantangan baru, di liga baru, di negara baru. Saya meninggalkan Anda tidak pernah kebobolan. Saya harap Anda akan selalu mengingatnya. Saya akan segera mengumumkan tim baru saya. Tetap di sini.”

Sebelumnya, Adam Mitter memutuskan pulang ke Inggris pada 23 Oktober 2020. Dia mengumumkannya lewat akun Instagram. Namun, banyak yang menyalahartikan bahwa pada momen itu dia memilih hengkang dari klub.

2 dari 3 halaman

Tidak Sebutkan Alasan Mundur

Kepada Bola.com, Mitter menyebutkan hanya akan pulang kampung dan menghormati kontraknya bersama Persiraja. Namun, kali dia benar-benar memilih tidak lagi berseragam klub yang musim lalu meraih peringkat ketiga Liga 2 2019 itu.

Pemain berusia 27 tahun itu sendiri tidak membeberkan alasan hengkang dari Persiraja. Kuat dugaan ketidakjelasan kompetisi cukup memengaruhi keputusannya untuk berkarier di negara lain.

Adam Mitter tergolong sebagai pemain asing anyar yang mampu menarik perhatian di kompetisi Tanah Air. Dia baru musim ini mulai merumput di Indonesia setelah berkarier di Singapura, Filipina, hingga Kanada.

Stopper bernomor punggung 5 itu berperan penting menjadikan Persiraja sebagai satu-satunya tim yang belum kebobolan dalam tiga pertandingan Shopee Liga 1 2020. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Highlights Kemenangan Timnas Indonesia atas Bali United 3-1, Sebuah Assist Cantik Tercipta

Video Populer

Foto Populer