Sukses


Elkan Baggott dan Witan Sulaeman Sulit untuk Ikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 kemungkinan tidak akan memanggil Elkan Baggott dan Witan Sulaeman untuk pemusatan latihan di Spanyol. Pasalnya, kedua pemain masih sibuk dengan jadwal timnya masing-masing.

Saat ini, Baggott tengah memperkuat Ipswich Town U-18 di Inggris. Adapun, Witan telah beberapa kali masuk skuad utama FK Radnik Surdulica di Liga Serbia.

Timnas Indonesia U-19 berencana menggelar pemusatan latihan di Spanyol pada Desember 2020. Rencananya, selama di sana, tim berjulukan Garuda Muda ini bakal menjalani rangkaian uji coba.

Sebetulnya, masih ada satu pemain lagi yang terancam tidak dapat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Adalah Brylian Aldama, yang segera bergabung dengan klub Kroasia, HNK Rijeka.

"Memang agak sulit kami mengundang karena mereka sedang berkompetisi. Dalam aturan FIFA sudah jelas, tinggal melihat bagaimana kami berkomunikasi dengan klub mereka," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Lalu, apakah mereka bisa kami panggil dan berapa hari mereka bisa datang ke Spanyol? Saat ini juga lagi proses komunikasi dengan klub-klub mereka," ujar Yunus Nusi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

PSSI Masih Berupaya

Meski secara situasi tidak memungkinkan, mengingat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pada Desember 2020 di luar kalender FIFA, PSSI masih mengupayakan menghadirkan ketiga pemain itu di Spanyol. Sementara itu, Yunus Nusi tidak dapat menyembunyikan kebahagiannya setelah pemain asal Indonesia mulai banyak yang berkarier di benua biru.

"Kami bersyukur anak-anak diminati klub-klub Eropa. Itu bagian penting dari pengalaman mereka di sana, itu menjadi pengalaman penting untuk persiapan mereka ke Piala Dunia U-20 2021," tutur Yunus Nusi.

"Kami tinggal bangun komunikasi dengan klub. Mudah-mudahan klub juga memahami karena kami sedang persiapan ke Piala Dunia U-20," ucap Yunus Nusi.

Video Populer

Foto Populer