Sukses


PSSI Tegaskan Anthony Cheshire Tidak Masuk Proyeksi Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Nama Anthony Cheshire hangat diperbincangkan di media sosial dalam beberapa waktu belakangan. Pasalnya, pemain Swindon Town FC U-18 itu dikabarkan memiliki darah Indonesia.

Lewat Instagram pribadinya melalui fitur insta stories, Anthony Cheshire sempat mengunggah foto tengah berduel dengan penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi. Di biodatanya, juga terpampang emoji bendera Indonesia.

Gelagat Anthony Cheshire di Instagram ditangkap sebagai sebuah isyarat darinya untuk menyusul jejak Elkan Baggott, pemain asal Inggris lainnya, yang memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Bak gayung bersambut, PSSI juga tengah gencar mencari pemain keturunan untuk Timnas Indonesia U-19. Sembilan nama telah digenggam, meski sudah mengerucut menjadi delapan sosok karena satu orang menolak.

Ternyata, Anthony Cheshire tidak masuk ke daftar delapan pemain keturunan tersebut. Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi menegaskan bahwa sang pemain di luar pantauan pihaknya.

"Pemain keturunan terakhir daftarnya ada delapan. Anthony Cheshire belum masuk. Coba ditanyakan ke Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri," kata Yunus Nusi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Panggil Pemain Keturunan untuk Pemusatan Latihan di Spanyol

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-19 akan menggelar pemusatan latihan di Spanyol. Di sana, PSSI bakal memanggil sejumlah pemain keturunan.

Sejauh ini, baru tiga pemain keturunan yang sempat unjuk gigi di Timnas Indonesia U-19. Ketiganya adalah Elkan Baggott, Kelana Noah Mahessa, dan Luah Flyn Jeremy Mahessa

"Tentu kami serahkan semua kepada pelatih Shin Tae-yong untuk melihat. Sejauh ini hanya dipantau dalam video. Shin Tae-yong berharap menyaksikannya secara tatap muka dan dalam sesi latihan," jelas Yunus Nusi.

Video Populer

Foto Populer