Sukses


Timnas Indonesia U-19 TC di Spanyol, Shin Tae-yong Ingin Lihat Kualitas Pemain Blasteran

Bola.com, Jakarta - PSSI tengah mengupayakan sejumlah pemain blasteran bisa menjajal kemampuannya ketika Timnas Indonesia U-19 melakoni pemusatan latihan di Spanyol. Pelatih Tim Garuda Muda, Shin Tae-yong, ingin memantau kinerja mereka secara langsung.

"Sejauh ini hanya lewat video saja pantauannya. Nah, Shin Tae-yong mengharapkan bisa melihat langsung. Tatap muka mungkin dalam sesi-sesi latihan di Spanyol," ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Sejauh ini, baru dua pemain keturunan yang dijajal kemampuannya oleh Shin Tae-yong selain Elkan Baggott dan Jack Brown. Mereka adalah kakak beradik, Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa.

Kelana dan Luah merupakan pemain blasteran Jerman dan Indonesia. Keduanya sempat dijajal oleh Shin Tae-yong ketika Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di Kroasia beberapa waktu lalu.

Video

2 dari 2 halaman

TC Singkat di Spanyol

Momen Shin Tae-yong menjajal pemain keturunan itu ketika Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Spanyol tidak banyak. TC Tim Garuda Muda di Negeri Matador itu tidak digelar dalam waktu yang panjang seperti ketika di Kroasia.

Timnas Indonesia U-19 rencananya akan bertolak ke Spanyol sebelum Tahun Baru. Kemudian baru Januari 2021 mereka kembali ke Indonesia.

Namun, untuk tanggal keberangkatan ke Spanyol dan kepulangan ke Tanah Air belum bisa dipastikan. Sampai saat ini, visa para pemain dan ofisial tim masih diurus oleh PSSI.

Sumber: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 11/12/2020)

Video Populer

Foto Populer